8 Aroma Essen Yang Disukai Ikan Lele

Mengenal tentang umpan ikan lele paling jitu tentu harus juga mengenal tentang aroma essen yang disukai ikan lele. Penerapan essen memang menjadi cara terbaru yang dilakukan oleh banyak pemancing ikan lele demi mendapatkan keberhasilan.

Essen memiliki fungsi sebagai bahan tambahan umpan yang mampu memberikan aroma dan rasa yang lebih kuat dari bahan umpan. Diharapkan umpan yang terpasan essen bisa semakin dilirik oleh ikan lele sehingga Anda bisa sering strike.

Keunggulan Penggunaan Essen Pada Umpan ikan Lele

8 Aroma Essen Yang Disukai Ikan Lele

Advertisements

Keunggulan paling terasa dari penggunaan essen sebagai bahan tambahan adalah mampu memberikan wangi dan rasa yang tentunya menggugah selera.

Namun tentunya tidak sampai di situs saja. Ada berbagai keunggulan lain yang bisa ditawarkan oleh penggunaan essen dan berikut adalah beberapa keunggulannya: Baca Sifat Iklan Lele Di Malam Hari Saat Akan Di Pancing

  • Mudah ditemukan

Untuk saat ini keberadaan dari essen sangatlah mudah ditemui karena merupakan barang produksi pabrik. Ada berbagai macam jenis essen dengan berbagai macam varian rasa bisa Anda temui dan dibeli. Varian rasa yang ditawarkan juga sangat beragam untuk ditawarkan.

Berbagai rasa dan aroma yang ada ini tentu tidak akan menyulitkan Anda dalam bereksperimen mencari aroma essen yang disukai ikan lele.

  • Bahan pengganti yang mudah

Essen juga bisa Anda pakai sebagai bahan pengganti saat pembuatan resep umpan ikan lele jitu yang dimiliki. Contohnya saat Anda kesulitan menemukan udang, maka akan ada essen udang yang memiliki aroma dan rasa udang sebagai pengganti. Begitu pun dengan bahan yang lainnya.

Advertisements

Jadi bisa dibilang Anda tidak akan pernah kesulitan membuat umpan jitu walaupun bahan-bahan sulit ditemukan dengan hadirnya essen ini.

  • Mudah dipakai

Cara pakai dari essen juga sangatlah gampang. Anda hanya perlu meneteskan essen beberapa kali pada bahan umpan yang dibuat untuk menambah rasa.

Tentunya ini sangatlah praktis dan awet untuk Anda gunakan. Selain itu, bahan dari essen akan berbentuk botol sehingga praktis untuk Anda bawa ke mana-mana.

Rasa Essen Paling Disukai

Untuk penerapan essen untuk membuat umpan ikan lele paling ampu, tentunya Anda harus terlebih dahulu mengetahui tentang aroma essen yang disukai ikan lele.Baca Mudah Cara Membuat Essen Lele Sendiri

Dengan mengenal jenis rasa dan aroma yang disukai, maka sudah pasti umpan akan sangat disukai untuk disambar ikan lele. Jenis dari rasa paling disukai adalah seperti berikut:

  • Rasa manis

Rasa manis memang menjadi sebuah rasa yang dengan disukai oleh ikan lele. Untuk bisa memperoleh rasa manis, Anda bisa menerapkan berbagai jenis essen seperti pisang, nangka, milkshake, ataupun essen manohara.

  • Rasa gurih

Selain dengan rasa manis, ikan lele juga sangat senang dengan rasa gurih dan sedikit amis. Untuk mendapatkan rasa seperti ini, Anda bisa menggunakan essen rasa ikan tenggiri, essen rasa udang, dan essen rasa tongkol.

  • Aroma wangi

Selain dengan rasa, ikan lel3 juga suka dengan aroma yang wangi. Wangi dari umpan yang akan Anda pasang bisa menggunakan jenis essen almond ataupun pandan.

Dengan mengenal tentang jenis umpan yang disukai, mak Anda bisa melakukan eksperimen untuk membuat umpan paling cocok. Menggabungkan antara jenis rasa dan aroma yang disukai ikan lele menjadi solusi paling tepat untuk mendapatkan umpan paling jitu.Baca Cara Sederhana Mengoplos Essen Buat Ikan Lele

Perbandingan paling tepat adalah rasa gurih, amis, gurih, dan wangi dengan perbandingan gurih +amis  70% dan manis + wangi 30%. Itulah jumlah perbandingan yang tepat agar mengetahui tentang aroma essen yang disukai ikan lele.

8 Aroma Essen Yang Disukai Ikan Lele | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.