5 Umpan Jitu Ikan Lele Di Air Keruh

Memancing ikan sebuah hobi yang sangat menyenangkan untuk dilakukan dan hobi ini juga bisa membuat stres juga hilang.

Memancing memang tidak selamanya mendapatkan ikan karena ada saatnya pemancing sama sekali tidak ikan dan ini bukanlah sebuah bencana tetapi sebuah ujian bagi pemancing. Banyak yang menyebabkan pemancing tidak dapat ikan salah satunya adalah akibat umpannya.

Karena tidak semua umpan itu disukai oleh ikan apalagi ikan lele yang umpannya itu harus umpan jitu ikan lele di air keruh dan berikut adalah umpan-umpan yang dapat digunakan pemancing lele.

Advertisements

Jeroan Ayam

Umpan pertama adalah jeroan ayam, lele memang suka sekali dengan umpan yang berbau amis-amis karena lele memang ikan karnivora. Baca Umpan Mancing Ikan Lele di Rawa (Pengalaman Kami Sendiri)

5 Umpan Jitu Ikan Lele Di Air Keruh

Jeroan yang bisa dipilih pemancing adalah usus, hati dan juga bisa kulit ayam, jika memakai jeroan ini mau ikan lelenya hidup di sungai atau di kolam itu pasti akan makan umpan.

Sebab untuk lele sangat sulit menolak umpan ini karena lele juga akan selalu mengejar umpan amis jadi untuk pemancing yang mau cepat mendapatkan lele sebaiknya gunakan umpan ini.

Cara memasang umpan jeroan harus yang baik juga jangan sampai kail pancing itu kelihatan karena ikan lele sangat peka terhadap kail.

Cacing Kalung

Untuk umpan jitu ikan lele di air keruh kedua adalah cacing tetapi bukan sembarangan cacing karena cacingnya harus cacing kalung, memang ada jenis cacing lainnya seperti cacing pisang atau cacing sawah.

Advertisements

Tetapi kedua cacing tersebut hanya disukai oleh ikan putihan saja karena ikan putihan suka dengan cacing yang warnanya terang. Berbeda dengan ikan lele yang sukanya pada cacing yang baunya sangat amis seperti cacing kalung, selain itu cacing kalung juga bentuknya lebih besar jadi bisa menarik minat makan lele. Baca Umpan Jitu Ikan Lele Empang Siang Dan Malam

Cacing kalung akan ditemukan pada tanah yang subur dan banyak sampahnya, biasanya jika ada cacing kalung ada gundukan tanahnya. Pemancing juga jangan memakai yang cacing yang besar karena ini akan lama dimakannya jadi cari yang ukurannya sedang saja.

Ulat Pisang

Umpan ketiga adalah ulat pisang, umpan jitu ikan lele di air keruh memang cocoknya ulat pisang, umpan ulat yang bisa digunakan untuk ikan-ikan predator seperti lele, gabus dan gurameh.

Ulat pisang ini susah dicari karena ada musimnya, jika belum musimnya ulat pisang maka mau mencari seharian juga percuma karena tidak menemukannya. Musim ulat adalah saat sudah masuk musim kemarau, karena pada saat itulah kupu-kupu mulai bertelur.

Ulat yang perlu digunakan juga harus yang bagus jangan ulat yang sudah kuning apalagi sudah jadi kepompong tetapi ulat yang masih hijau. Karena tekstur tubuh ulat ini mudah pecah sebaiknya waktu memasang itu jangan terlalu kasar supaya bentuknya tetap bagus.

Ciri-Ciri Sungai Yang Ada Ikan Lelenya

Ikan lele memang bisa hidup di segala macam habitat tetapi karena sifat lele yang suka dengan kegelapan maka sungai yang pasti ada lelenya adalah sungai yang keruh.

Memang sungai yang jernih airnya itu ada lelenya tetapi untuk mendapatkan lele di sungai tersebut sangatlah susah karena lele sangat peka jadi dipancing sulit. Baca Umpan Ikan Lele Master Paling Galak

Berbeda jika sungainya keruh pasti lele tidak bisa mengetahui kalau sedang dipancing, apalagi jika umpan dipakai itu adalah umpan jitu ikan lele di air keruh pasti cepat untuk menarik ikan lele.

5 Umpan Jitu Ikan Lele Di Air Keruh | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.