4 Umpan Galatama Lele Air Keruh Dan Bau

Kadang memancing di sungai itu sulit sekali dapat karena ada musimnya sendiri ikan itu makannya kapan, karena ingin cepat dapat maka banyak pemancing yang lebih suka mancingnya di galatama.

Pemancing ini sukanya memancing lele, tetapi apakah umpan galatama lele air keruh dan bau dan sungai itu sama? Aslinya umpannya itu sama tetapi hanya saja ikan galatama itu lebih mudah ditangkap sejak bukan ikan liar.

Tetapi ada pemancing yang mengatakan kalau ikan lele galatama itu lebih sulit dipancing, penyebabnya adalah air di galatama itu tidak pernah ganti jadi nafsu maka ikan hilang. Tetapi berbeda jika umpannya diganti dengan yang berikut ini.

Advertisements

4 Umpan Galatama Lele Air Keruh Dan Bau

Umpan Buatan                         

Umpan lele yang pertama adalah umpan buatan, umpan ini sangat tidak cocok dipakai untuk ikan lele sungai. Karena ikan lele tersebut tidak kenal dengan umpan ini dan tidak biasanya juga pemancing sungai menggunakan umpan buatan. Baca Umpan Mancing Ikan Lele Untuk Lomba (Rahasia Plus Teknik)

Umpan buatan digunakan karena lele galatama adalah ikan hasil budidaya jadi tidak pernah mencari makan di alam liar jadi tidak tahu umpan yang selain dikasih selama masih di kolam.

Umpan buatan dibuat dari berbagai macam bahan yang dicampurkan dan dijadikan sebagai satu adonan dan adonan bahan-bahan itulah yang nanti dipakai memancing.

Cara membuat umpan galatama lele air keruh dan bau adalah persiapkan saja dulu bahan-bahannya, karena ada beberapa bahan yang sangat baik digunakan salah satunya adalah daging ayam. Jadi bahan utama umpan ini adalah daging ayam yang harus digiling dulu, untuk menambahkan bau amis gilingan daging ini dikasih pelet ikan. Baca Umpan Rapala Untuk Ikan Tenggiri Jos

Advertisements

Campur kedua bahan tersebut dan untuk membuat bahan ini tercampur tambahkan air yang cukup kemudian diaduk sampai rata. Setelah bahan tercampur dengan sempurna barulah bahan didiamkan sejenak untuk membuat umpan sedikit mengembang. Setelah dirasa cukup mengembang barulah bahan dibentuk sesuai dengan keinginan dan sudah dapat digunakan.

Umpan Instan

Umpan kedua yaitu umpan galatama lele air keruh dan bau yang tidak perlu dibuat karena umpan ini sudah jadi dan tinggal memasang dan memakainya saja. Umpan instan yang populer di kalangan pemancing adalah pelet ikan, jadi memancingnya menggunakan pelet murni tanpa dicampur apa pun.

Memang umpan pelet tergolong sangat ampuh karena lele galatama dari kecil itu sudah dikasih umpan pelet jadi jika dipancing pakai pelet pasti akan dapatnya. Pelet yang dipakai juga harus yang khusus untuk lele karena ada pelet yang memang dibuat untuk pakan ikan lainnya seperti mujaer dan gurameh, pelet itulah yang jangan dipakai karena lele tidak terlalu suka.

Cara menggunakan pelet untuk memancing galatama adalah siapkan pelet dengan jumlah yang cukup, akan lebih baik jika peletnya itu untuk lele kecil karena mudah dibentuk.

Setelah pelet tersedia tambahkan sedikit air dan tunggu sampai pelet lunak sehingga mudah digunakan. Jika memakai pelet harus menyebar umpan tersebut dulu di kolam galatama dan ini dilakukan agar lele itu berkumpul dulu dan kenal dengan umpannya.

Kesulitan Memancing Di Kolam Galatama

Ada yang mengatakan kalau ikan galatama itu sulit didapatkan, memang anggapan itu ada benarnya karena ada beberapa pemilik galatama yang curang. Baca 5 Umpan Jitu Ikan Lele Di Air Keruh

Jadi ikannya dikasih makan dulu sebelum para pemancing memancing jadi ikan otomatis sudah kenyang dulu dan inilah yang membuat ikan sulit dipancing. Jadi pemancing juga harus pintar memilih kolam galatamanya dan umpan galatama lele air keruh dan bau karena ada yang curang seperti itu.

4 Umpan Galatama Lele Air Keruh Dan Bau | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.