4 Cara Mancing Ikan Baung Dan Umpannya Belum Banyak Orang Tahu

Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara mancing ikan baung dan umpannya. Mungkin bagi orang-orang yang mempunyai hobi memancing nama ikan baung sudah tidak asing di telinga anda.

Namun bagi orang-orang yang baru memiliki kegemaran memancing mungkin masih belum familiar dengan nama ikan baung. Sekilas kalau dilihat ikan baung ini sebenarnya mirip dengan lele karena mereka masih saudara alias masih satu familia.

Perbedaan ikan baung dengan ikan lele bisa dilihat di punggungnya, pada punggung ikan baung terdapat sebuah sirip yang membedakannya dengan ikan lele.

Advertisements

Sirip pada baung ini juga mengandung sengat yang beracun sehingga kita harus berhati-hati ketika hendak memegangnya. Ikan baung adalah salah satu hewan yang nokturnal alias beraktivitas pada malam hari dan lebih sering berada di celah batuan maupun liang-liang di tepian sungai.

4 Cara Mancing Ikan Baung Dan Umpannya Belum Banyak Orang Tahu

Trik Plus Cara Mancing Ikan Baung Terbukti

Ada beberapa cara mancing ikan baung dan umpannya yang harus kita perhatikan agar kita bisa berhasil memancing ikan baung ini. Di antara hal-hal yang harus diperhatikan antara lain : Baca Umpan Jitu Ikan Baung Selain Kucur

  1. Menyiapkan umpan yang akan digunakan

Ada beberapa umpan yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan baung. Ikan baung termasuk dalam hewan yang memakan segala alias hewan omnivora. Jadi pada umumnya ketika akan memancing ikan baung orang-orang akan menggunakan cacing sebagai umpan sama halnya seperti memancing ikan-ikan pada umumnya.

Advertisements

Namun pada habitatnya, ikan baung seringkali dianggap sebagai hewan karnivora karena makanan utamanya adalah jenis ikan-ikan lain yang berukuran lebih kecil daripada dirinya.

Ikan baung juga memakan hewan-hewan lain seperti serangga, udang, siput, tanaman air, dan hewan-hewan kecil yang lain. Oleh karena itu para pemancing juga bisa menggunakan umpan lain seperti serangga, maupun udang yang telah mati.

Ada juga umpan lain yang terbukti cukup efektif untuk memancing ikan baung. Umpan ini adalah umpan buatan sendiri, bahan-bahan yang digunakan antara lain adalah telur, usus ayam, dan lemak ayam.

Cara membuatnya cukup sederhana yaitu cukup campurkan bahan-bahan dalam sebuah wadah, kemudian timbun wadah itu selama 3 hari di tanah.

Setelah ditimbun selama 3 hari.Langkah selanjutnya adalah masukan kapas ke dalam adonan tersebut. Gunakan kapas tersebut untuk umpan pada kail pancing anda.

  1. Pilih waktu dan lokasi yang tepat

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ikan baung adalah salah satu ikan yang hidup nokturnal. Jadi waktu terbaik untuk memancing ikan baung ini adalah di malam hari alias di saat ikan baung ini sedang mencari makan. Baca Mancing Ikan Baung di Sungai

Kemudian tempat-tempat strategis yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan baung ini adalah di tepian sungai dan juga di daerah sungai yang lumayan dalam. Pastikan juga air di daerah yang akan anda pilih cukup tenang dan tidak bergelombang.

Demikian adalah tips cara mancing ikan baung dan umpannya, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Advertisements
4 Cara Mancing Ikan Baung Dan Umpannya Belum Banyak Orang Tahu | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.