3 Teknik Mancing Ikan Mas Pakai Pelampung Hasil Melimpah

Mancing Ikan Mas Pakai Pelampung – Ikan mas merupakan ikan yang banyak disukai oleh kalangan masyarakat Indonesia pencinta ikan, karena memiliki daging yang lezat, serta kandungan protein yang tinggi.

Ikan mas ini hidup pada habitat perairan tawar yang dangkal, dengan aliran air yang tidak terlalu deras, misalnya di pinggiran sungai atau danau. Selain itu ikan mas juga dapat ditemukan di daerah air payau.

Memancing ikan mas

Apakah Anda hobi memancing? Jika iya, mari kita kenali cara memancing ikan mas. Memancing ikan mas sangat sulit dilakukan dan memerlukan umpan yang tepat agar ikan mas dapat dipancing. Cara memancing ikan mas dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Advertisements

3 Teknik Mancing Ikan Mas Pakai Pelampung Hasil Melimpah

  • Menyediakan peralatan yang lengkap.
  • Dapat menggunakan senar kecil.
  • Dapat dilakukan dengan mancing ikan mas pakai pelampung.
  • Menggunakan umpan yang tepat.
  • Dapat menggunakan senar yang kecil.

Menggunakan Pelampung

Banyak cara yang dilakukan untuk memancing ikan mas dan pada artikel kali ini akan membahas tentang memancing dengan pelampung. Ada 3 teknik yang dapat dilakukan dengan mancing ikan mas pakai pelampung, yaitu sebagai berikut:

Advertisements
  • Jika pelampung tersebut bergerak naik turun, menandakan Anda harus segera mengentak joran.
  • Apabila pelampung bergerak naik turun dengan gerakan cepat, lalu kemudian akan menghilang. Tanda tersebut, umpan Anda sedang dimakan, dan Anda dapat menggerakkan pelampung.
  • Jika pelampung bergerak naik kemudian tiba-tiba akan rebah dan terseret atau menghilang maka Anda harus waspada. Tanda tersebut menunjukkan bahwa ikan sedang memakan umpan yang Anda berikan.

Membuat pelampung untuk memancing

Kail yang dipasang kecil dan pelampungnya berukuran tidak terlalu besar tetapi kuat. Diameter batang pun perlu diperhatikan dengan ukuran yang kecil. Tujuannya agar ikan dalam memakan umpan tidak berenang ke mana-mana. Baca Umpan Ikan Patin Kolam Berbayar

Perlu Anda ketahui pula menggunakan pelampung untuk memancing memiliki gerakan yang berbeda sesuai umpan yang diberikan.

Sebagai contoh apabila ikan mempunyai berat 1 kg, ikan mas tersebut akan makan umpan secara kasar.Maka pelampung tersebut akan tenggelam saat umpan yang terpasang sudah tersambar ikan.Jadi yang Anda lakukan adalah entakkan joran.

Karakter ikan mas

Dalam memancing kita perlu mengetahui karakter ikan saat memakan umpan. Berikut ini merupakan gambaran saat mancing ikan mas pakai pelampung yang memiliki gerakan yang berbeda, yaitu sebagai berikut:

  1. Ikan yang memakan umpan secara perlahan

Gerakan ini merupakan deteksi yang susah ditebak.

  1. Ikan yang brutal dalam memakan umpan

Kondisi tersebut dapat ditebak dan dideteksi bawa ikan mas sedang memakan umpan yang kita pasang di pelampung tersebut.

  1. Karakter ikan yang setelah makan umpan akan naik ke dasar

Pelampung tidak akan tenggelam tetapi akan mengapung dan bererak cepat. Baca Resep Alami Umpan Ikan Patin Liar

Semoga bermanfaat bagi pembaca yang mempunyai hobi memancing, dan dengan menggunakan pelampung. Agar mendapatkan ikan mas yang banyak, perlu diperhatikan umpan yang tepat dan cara memancing yang benar.

Advertisements
3 Teknik Mancing Ikan Mas Pakai Pelampung Hasil Melimpah | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.