3 Teknik Jitu Mancing Ikan Baung di Sungai Pangalaman Sendiri

Ikan baung adalah ikan yang mirip dengan ikan lele atau ikan patin. Ikan baung memiliki nama latin HemibagrusNemurus dan merupakan ikan air tawar yang menyebar cukup luas di seluruh Indonesia.

Banyak sekali ditemukan ikan baung di berbagai wilayah baik itu di pula Sumatera, pulau Jawa, Kalimantan dan juga terdapat di berbagai pulau di Indonesia. Oleh karena itu, ikan ini memiliki nama yang berbeda di berbagai wilayah.

Di Jawa barat ikan baung biasa disebut sebagai ikan senggal. Ikan baung juga bernama baong di Jawa Tengah. Ikan bang memiliki ciri-ciri utama yaitu memiliki kumis di daerah mulutnya.

Advertisements

Pada saat mancing ikan baung, banyak orang akan mengira bahwa ikan baung adalah ikan lele karena apabila dilihat lebih seksama ikan ini memiliki bentuk yang berbeda dengan ikan lele pada bentuk tubuh dan warna tubuhnya.

Akan tetapi, perlu diwaspadai bahwa kumis pada ikan baung memiliki racun yang lebih kuat daripada racun yang ada pada kumis ikan lele.

3 Teknik Jitu Mancing Ikan Baung di Sungai Pangalaman Sendiri

Teknik Jitu Mancing Ikan Baung di Sungai

Sengatan kumis dari ikan bang dapat menyebabkan demam. Ikan ini memiliki lendir di sekujur tubuhnya dan biasa digunakan oleh ikan baung ketika ikan tersebut merasa terancam. Baca Memancing Ikan Baung di Siang Hari

Advertisements

Oleh karena itu bagi orang-orang yang ingin mancing ikan bang di sungai sangat disarankan untuk memakai alas seperti sarung tangan ataupun kain ketika memegang ikan baung tersebut saat ingin menangkapnya.Habitat hidup ikan baung biasanya ditemukan pada air yang memiliki arus yang cukup deras.

Biasanya, sungai merupakan tempat yang paling banyak ditemkannya ikan baung tinggal. Walaupun, realitanya ikan baung juga banyak ditemukan di daerah danau, waduk, dan juga rawa. Ikan baung juga akan melakukan migrasi dengan mengikuti arus yang deras pada aliran sungai.

Ikan baung juga merupakan spesies nokturnal dimana hal tersebut menunjukkan bahwa ikan baung tersebut akan banyak melakukan aktivitasnya di malam hari.

Makanan ikan baung pun biasanya adalah hewan- hewan kecil di dalam air dan terkadang ikan baung juga memakan tumbuh-tumbuhan yang ada di air.

Lalu bagaimana teknik jitu dalam memancing ikan baung?

Setelah melihat beberapa paparan diatas. Ada beberapa hal yang mungkin bisa diperhatikan dan bisa membantu dalam mancing ikan baung di sungai :

  • Mancinglah di sungai yang beraliran deras

Ikan baung banyak ditemukan hidup di aliran sungai yang deras. Oleh karena itu, memancing ikan baung di lingkungan air sungai yang deras memberikan kemungkinan yang besar untuk dapat menangkapnya. Baca Umpan Jitu Ikan Baung Selain Kucur

  • Mancing di saat hujan turun

Pada saat hujan turun biasanya aliran sungai akan lebih deras dari biasanya. Oleh karena itu, akan lebih banyak ditemukan ikan paung pada saat tersebut.

  • Mancing ikan baung pada malam hari

Ikan baung merupakan spesies nokturnal. Oleh karena itu, memancing ikan baung ada malam hari akan lebih memberikan kesempatan besar untuk melakukan tangkapan.

Advertisements
3 Teknik Jitu Mancing Ikan Baung di Sungai Pangalaman Sendiri | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.