3 Reel Ultralight Terbaik Plus Harga Terbarunya

Reel Ultralight Terbaik – Ultralight merupakan salah satu teknik memancing yang terkadang disingkat “UL”.

Akan tetapi masih banyak pemancing yang belum memahami tentang piranti yang digunakan dalam teknik Ultralight.

Teknik ini memiliki istilah yaitu piranti yang kecil atau ringan. Untuk itu, Anda bisa mencoba 3 Reel Ultralight Terbaik Plus Harga Terbarunya yang bisa memberikan pengalaman memancing tak terlupakan.

3 Reel Ultralight Terbaik Plus Harga

3 Reel Ultralight Terbaik Plus Harga Terbarunya

  1. Spinning Reel

3 Reel Ultralight Terbaik Plus Harga Terbarunya yang pertama adalah  Spinning Reel. Reel ini idealnya menggunakan kelas 500 – 1000.

Dimana kekuatannya mencapai 3 kg. cara mensetting juga perlu perhitungan yang akurat. Idealnya settingan drag tidak boleh sampai melebihi 25 % sampai 30 % dari kekuatan line.

Jika terjadi hentakan yang kuat maka drag akan naik hingga mencapai 2 lipat dari yang sudah kita setting sebelumnya. Baca Umpan Mancing Ikan Lele di Rawa

Untuk harganya bervariatif, kisaran dari Rp 110.000 hingga yang termahal Rp 9.900.000 . Jika Anda ingin membeli sebuah Spinning Reel sesuaikan dengan dana yang dipunyai karena sebenarnya kualitasnya tidak jauh berbeda.

Advertisements
  1. Baitcasting Finise Fishing

Reel baitcasting yang digunakan berukuran 50-100. Spool pada reel baitcasting harus ringan. Jika spool yang digunakan semakin ringan maka dapat semakin mudah melakukan cast.

Dikombinasikan dengan diameter spool yang lebih besar agar digunakan sebagai penyeimbang laju saat dilempar. Drag juga mempunyai berat maksimal yaitu 3kg.

Itu disebabkan karena settingan drag yang kecil. Itu dikarenakan bearing yang didesain khusus lebih rendah dari bearing baitcasting biasa. Untuk membeli reel baitcasting ultralight Anda harus merogoh kantong sedikit lebih dalam sekitar Rp 3.000.000.

  1. Reel Trolling

Reel ini digunakan untuk menyeret umpan di laut dengan menggunakan kapal. Sebenarnya bentuknya hampir sama dengan reel Baitcasting juga termasuk dalam reel overhead. Baca Umpan Mancing Ikan Lele Untuk Lomba

Perbedaannya hanya dalam spesifikasinya. Baitcasting memiliki bentuk lebih kecil dibandingkan Reel trolling.

Reel yang besar ini juga berat tapi itu membuatnya mempunyai kekuatan yang lebih besar. Reel trolling dapat menyimpan banyak senar sehingga akan lebih efektif jika umpan di makan oleh ikan-ikan yang berukuran besar. Reel tersebut mempunyai joran yang khusus untuk menempatkannya.

Jika umpan telah dilempar maka akan langsung ditarik menggunakan kapal. Harganya juga lumayan besar yaitu Rp 3.000.000.

Anda bisa memilih reel yang cocok untuk ultralight fishing. Pilihlah reel sesuai dengan tarif Anda sekaligus sesuai dengan kebutuhan.

Jika Anda ingin memancing ikan-ikan yang besar bisa menggunakan reel trolling yang mempunyai cadangan senar yang banyak.

Sebaliknya jika Anda menyukai cara casting bisa menggunakan baitcasting yang ringan. Semoga penjelasan tentang 3 Reel Ultralight Terbaik Plus Harga Terbarunya dapat memberi pengalaman Anda dalam memancing. Baca  Reel yang Bagus untuk Casting di Sungai Laut

Selamat mencoba dan jangan menyerang jika belum berhasil karena mencoba itu lebih baik dari pada tidak

Advertisements
3 Reel Ultralight Terbaik Plus Harga Terbarunya | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.