3 Jenis Umpan Jitu Ikan Baung Selain Kucur TERBUKTI

Ikan merupakan salah satu sumber makanan bagi manusia. Memancing ikan adalah salah satu hobi yang sering dilakukan terutama oleh laki-laki. Apakah anda mengetahui tentang ikan baung?

Ikan baung adalah salah satu ikan yang hidup di air tawar yang biasa dipancing dengan umpan kucur. Namun umpan jitu ikan baung selain kucur pun masih banyak. Ikan tersebut tinggal di sungai mau  pun rawa-rawa. Ikan tersebut adalah ikan yang sering diincar para pemancing.

Ikan baung sudah tak asing lagi bagi para pemancing. Tahukah anda seperti apa ikan baung itu? Ikan baung memiliki bentuk yang mirip dengan ikan lele. Pada malam hari ikan baung lebih aktif mencari makan. Biasanya ikan baung memakan ikan kecil atau pun bangkai ikan di sekitarnya.

Advertisements

Memancing ikan baung memiliki keasyikan tersendiri karena ikan baung termasuk ikan yang agresif yang siap menyambar umpan dengan cepat. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para pemancing.

3 Jenis Umpan Jitu Ikan Baung Selain Kucur TERBUKTI

3 Jenis Umpan Jitu Ikan Baung Selain Kucur TERBUKTI

Para pemancing sangat berantusias untuk memancing ikan baung. Untuk memancingikan baung, pemancing menggunakan umpan yang memiliki bau menyengat atau bau yang tidak sedap. Kucur merupakan umpan yang sangat sering digunakan pemancing dalam memancing ikan baung. Baca Umpan Bawal Cuaca Panas

Kucur terbuat dari campuran daging ikan baung sendiri di campur dengan usus ayam dan gajih kambing. Setelah itu umpan ini akan dicampur kapas kemudian dikubur selama beberapa hari.

Advertisements

Hal ini dilakukan agar terjadi proses pembusukan sehingga dapat memunculkan bau tidak sedap yang disukai ikan baung.  Ikan baung sangat menyukai makanan yang memiliki bau tidak sedap karena ikan baung merupakan predator pemakan bangkai.

Umpan makan ikan baung tidaklah hanya kucur saja, tetapi masih banyak umpan lainnya yang dapat digunakan untuk memancing ikan baung. Umpan jitu ikan baung selain kuncuradalah:

  • Cacing

Tidak dipungkiri cacing merupakan umpan yang sering digunakan untuk memancing berbagai macam ikan di air tawar.

Selain itu, menggunakan cacing lebih praktis dan murah meriah karena cacing sangat mudah didapatkan.

Banyak toko umpan yang menjual cacing, namun jika tidak mau mengeluarkan biaya pemancing dapat mencari cacing di tanah sehingga dapat meminimalisir pengeluaran.

  • Usus Ayam

Para pemancing juga dapat menggunakan umpan berupa usus ayam. Usus ayam memiliki bau yang menyengat sehingga usus ayam dapat menjadi pilihan lain untuk umpan ikan baung.

  • Pelet Udang

Ikan baung merupakan ikan yang sangat menyukai pelet udang sehingga pelet udang merupakan umpan ampuh untuk memancing ikan baung. Baca Kucur Umpan Ikan Baung

Tetapi alangkah baiknya pelet udang ini dicampur dengan campuran lainnya seperti kuning telur, terasi atau bahan lainnya.Bila dicampurkan dapat menghasilkan bau tidak sedap agar ikan baung mau menyambarnya.

Selain umpan diatas, masih banyak alternatif yang dapat digunakan sebagai umpanjitu ikan baung selain kucur untuk memancing yaitu jangkrik, kroto, ulat daun pisang dan laron.

Advertisements
3 Jenis Umpan Jitu Ikan Baung Selain Kucur TERBUKTI | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.