Umpan Pancing di Sungai Deras Galak Dan Bringas 2018

Umpan Pancing di Sungai Deras – Memancing merupakan kegiatan yang sangat mengasyikkan bagi yang menyukainya. Sungai masih menjadi tempat favorit para pemancing.

Untuk mendapatkan ikan ketika memancing perlu adanya umpan. Apabila Anda hendak memancing pada aliran air yang deras seperti sungai, maka perlu menyimak tips memilih umpan pancing di sungai deras.

Dengan menggunakan umpan yang tepat dan sesuai lokasinya, maka hasil tangkapan yang diperoleh dapat maksimal. Lebih lengkapnya terdapat dalam ulasan berikut ini.

Advertisements

Setiap lokasi pancingan atau tempat memancing yang berbeda akan membutuhkan umpan yang tidak sama. Hal ini karena karakteristik dari masing-masing lokasi itu berbeda.

Ada tempat pancingan yang berarus deras, tenang, keruh dan jernih. Umpan ikan dapat dibuat sendiri ataupun dapat memanfaatkan hewan-hewan kecil seperti cacing, capung, belalang, ulat, kecoa, kupu-kupu, jangkrik dan sebagainya.

Umpan Pancing di Sungai Deras Galak Dan Bringas

Beberapa Jenis Umpan Pancing di Sungai Deras

Beberapa pilihan umpan di bawah ini dapat digunakan untuk memancing di sungai deras.

  1. Jajanan mie anak-anak

Snack mie atau mie kremes yang dijual di warung dapat dimanfaatkan sebagai umpan ikan. Cara membuatnya adalah dengan merendam jajanan mie.

Kemudian dipilin-pilin hingga kenyal. Bahannya yang kenyal menyebabkan tidak mudah terbawa arus deras sungai. Baca Umpan Hidup untuk Mancing di Laut

Advertisements

Sehingga dapat menarik ikan yang berada dalam arus deras tersebut. Banyak ikan tinggal di arus deras. Oleh karena itu, umpan dipasang harus pada arusnya agar dapat memperoleh ikan.

Advertisements
  1. Serangga

Serangga seperti jangkrik dapat memikat perhatian ikan di sungai. Jangkrik sangat mudah ditemukan di toko burung dan pakan.

Jika dipasangkan dengan kail pancing terasa mudah. Sehingga jangkrik ini bisa menjadi pilihan umpan pancing di sungai deras. Selain itu, jenis serangga lain juga bisa digunakan seperti capung, kecoa dan sebagainya.

  1. Aneka cacing

Cacing memang sudah umum digunakan sebagai umpan dalam memancing. Hal ini karena tekstur cacing yang kenyal sehingga tidak rusak saat di arus deras. Baca Umpan Mancing Ikan Kerapu di Laut

Jenis cacing yang sering dijadikan sebagai umpan adalah cacing tanah, cacing sampah dan cacing nipah. Namun, sekarang ini sudah sangat sulit mencari cacing. Oleh karena itu, umpan cacing digantikan dengan hewan lainnya.

  1. Usus ayam

Usus ayam juga mampu menggantikan cacing. Hal ini karena tekstur yang kenyal dan bentuknya panjang menyerupai cacing.

Selain itu, usus ayam tidak mudah rusak saat terkena arus deras. Sangat cocok apabila memancing di sungai deras menggunakan usus ayam ini.

Usus dari hewan lain juga dapat digunakan untuk umpan pancing. Misal seperti usus sapi, usus kambing dan sebagainya.

Demikian tadi penjelasan beberapa umpan pancing di sungai deras yang mampu jadi pilihan mancing mania saat memancing di aliran air yang deras. Baca Cara Memancing di Muara Laut

Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi Anda yang hendak pergi memancing. Dalam memancing, tetaplah untuk selalu menjaga kelestarian alam yang ada di sekitar Anda.

Umpan Pancing di Sungai Deras Galak Dan Bringas 2018 | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.