Umpan Memancing Lele Jumbo Siang Malam 2018(Resep Racikan Jos)

Umpan Memancing Lele Jumbo – Lele termasuk lauk yang paling digemari di Indonesia, dan untuk mendapatkannya pun tidak begitu sulit, ikan yang hidup di air tawar ini pasti dijual di setiap pasar.

Akan tetapi, bagi beberapa kalangan yang memiliki kegemaran memancing akan mempersiapkan umpan memancing lele jumbo yang ampuh untuk bisa mendapatkan ikan ini.

Hal ini disebabkan lele termasuk jenis ikan yang gesit, sehingga bagi para pemancing mendapatkan tantangan tersendiri untuk menangkapnya.

Advertisements

Ikan lele terdiri dari beberapa jenis, yakni ikan lele biasa yang sering dijumpai di pasar-pasar, ikan lele dumbo atau lele yang memiliki ukuran yang besar, dan ikan lele getar atau lele belang kemerah-merahan.

Untuk memancing lele jumbo membutuhkan beberapa umpan yang  jitu dikarenakan lele jumbo ini lebih agresif dibandingkan dengan ikan lele biasanya. Selain itu, lele jumbo ini memiliki ukuran dua kali lipat dibandingkan lele pada umumnya.

Umpan Memancing Lele Jumbo Siang Malam (Resep Racikan Jos)

Oleh sebab itu, pemancing perlu mengenali dan mempersiapkan umpan memancing lele jumbo.

Umpan Mantap Memancing Lele Jumbo

Untuk bisa memancing ikan yang memiliki nama lain clarias gariepinus perlu dipersiapkan baik dari alat pancing hingga umpannya. Baca Umpan Mancing Lele Galatama

Berikut ini beberapa macam umpan memancing lele jumbo yang terbaik.

  1. Cacing

Cacing termasuk hewan yang paling disukai oleh ikan lele, namun ada beberapa jenis cacing yang paling digemari ikan lele.

Biasanya cacing yang paling disukai ini adalah jenis cacing cobra, cacing merah, dan cacing unthel. Jenis cacing unthel ini digemari karena baunya yang menyengat.

Advertisements

Cacing-cacing ini sudah tersedia di toko alat pancing. Untuk bisa menarik perhatian lele biasanya cacing dipasang pada kail dengan cara dilingkarkan.

  1. Jangkrik

Jangkrik pun termasuk hewan yang diandalkan untuk umpan memancing lele jumbo. Ketika jangkrik dipasang pada kail dalam keadaan hidup-hidup ini akan menarik perhatian lele, biasanya cukup dua jangkrik saja yang dikaitkan pada kail.

Dapat juga dengan cara mencampurkan jangkrik dengan cuka, jangkrik tidak perlu direndam dengan cuka melainkan hanya dicelupkan sebentar saja dalam cuka.Baca Umpan Mancing Ikan Lele Liar

Untuk mendapatkan jangkrik pun tidak terlalu susah, di beberapa pakan burung sudah tersedia hewan ini.

  1. Kecebong

Kecebong atau katak kecil menjadi salah satu santapan favorit lele berukuran tubuh besar. Bentuknya yang unik ini menjadi daya tarik tersendiri bagi lele.

  1. Ikan kecil

Lele juga suka memangsa ikan kecil-kecil, seperti cemplon. Biasanya bagi para pemancing cukup memasangkan ikan kecil ini pada kail.

  1. Daging

Bagi pemilik hobi memancing perlu mempersiapkan umpan yang jitu, termasuk umpan daging, baik daging ayam maupun daging sapi.

Untuk membuat umpan dari daging ayam, pemancing hanya perlu mengukus ayam lalu mensuwir-suwirnya, kemudian kaitkan beberapa suwiran daging dengan kail.

Adapun untuk mengolah daging sapi sebagai umpan perlu digiling terlebih dahulu daging sapi sebanyak 2 0ns, setelah halus campurkan dengan 5 cc Essen Aquatic.

Sebaiknya bagi para pemancing membawa dua atau lebih umpan memancing lele jumbo sebagai persediaan. Baca Umpan Mancing Ikan Lele Rawa

Hal ini dikarenakan untuk memberikan umpan yang variatif dan memberikan peluang bagi pemancing  untuk mendapatkan hasil yang banyak.

Advertisements
Umpan Memancing Lele Jumbo Siang Malam 2018(Resep Racikan Jos) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.