Umpan Mancing Yang Cocok Di Muara Terbukti Galak

Muara merupakan tempat bertemunya antara air asin dengan air tawar, air ini sering disebut air payau yang sering menjadi habitat ikan predator sehingga umpan untuk mancing di sini tidak terlalu sulit.

Advertisements

Itu karena ikan predator akan melahap jenis umpan apapun apalagi umpan dengan jenis hewan hidup yang menimbulka jenis aroma kuat.

Namun ada beberapa umpan mancing yang cocok di muara sebagai bahan rekomendasi yang tepat akan menjadi bahasan di sini.

Berbagai variasi umpan tersebut dapat menjadi kelengkapan mancing anda ketika di muara sehingga sukses dan jitu membawa banyak hasil pancingan.

Umpan Mancing Yang Cocok Di Muara Terbukti Galak

Umpan Mancing Yang Cocok Di Muara Terbukti Galak

  1. Hewan jangkrik yang sangat cocok sebagai umpan

Umpan mancing dengan hewan jangkrik cukup memberikan aroma kepada ikan-ikan di muara. Jenis ini merupakan umpan yang dapat dilahap secara cepat khususnya ikan jenis predator seperti belanak, ikan kerapu air payau, kakap bakau, baby gt dan masih banyak yang lainnya.

Tentu dengan umpan jangkrik mampu mempercepat daya strike anda apalagi dengan jangkrik hidup yang masih mampu untuk bergerak sehingga menimbulkan daya tarik bagi ikan untuk melahapnya.

  1. Umpan mancing yang cocok di muara dengan katak

Tips mancing di muara dengan menggunakan umpan jenis katak sangat menjanjikan untuk menarik ikan jenis predator yang berukuran besar. Baca Umpan Mancing Ikan Mujair

Terkadang memang katak juga mampu menarik ikan kecil dari jenis pemangsa namun ini tidak akan menimbulkan strike yang jitu karena hanya dimakan sebagian saja dan tidak mengait pada kail.

Maka dari itu target mancing untuk umpan katak dengan ukuran sedang hanya diperuntukkan untuk mengundang ikan yan berukuran lumayan besar.

Advertisements

Biasanya ikan yang akan melahap umpan tersebut seperti haruan/gabus, lele dumbo, baung bawal besar, dan ikan besar yang lainnya.

  1. Umpan mancing yang cocok di muara dengan udang

Jenis umpan udang juga termasuk melengkapi bekal memancing anda dan sangat jitu menarik ikan. Ini juga karena memang hampir kebanyakan ikan juga memangsa jenis hewan ini.

Aroma amis udang cepat merangsang ikan lain untuk memangsanya sehingga umpan dari jenis ini lebih cepat menimbulkan strike. Jenis udang yang dipakai pun juga udang galah atau udang sungai yang bisa didapatkan dengan mencari di sungai atau membeli di pasar.

Pada poin ini juga tidak disarankan menggunakan udang yang terlalu besar, sayang juga karena lebih baik dikonsumsi sendiri. Ikan yang dapat dipancing dari umpan udang meliputi tawes, nila, ikan mas,  dan lainnya. baca Umpan Mancing Untuk Ikan Bandeng

  1. Umpan mancing yang cocok di muara dengan kail buatan

Umpan buatan yang dapat dibeli di toko pancing banyak disukai oleh para pemancing mania karena mudah didapat dan instan.

Meski demikian, kehebatan jenis umpan ini tidak dapat diragukan lagi karena sudah melalui uji coba para ahli dari pabrik pembuatnya. Sangat banyak dan melimpah variasinya yang ditawarkan pada anda apalagi jenis kail untuk memancing di muara yang penuh sensasi.

Kalau banyak orang menggunakan umpan tradisional buatan berbahan potongan sendok, lebih baik menggunakan jenis umpan ini karena lebih cepat menarik strike terhadap ikan di muara.

Segala jenis ikan memiliki jenis kail yang berbeda-beda. Anda dapat mencobanya dengan datang dan membelinya di toko pancing terdekat.

  1. Umpan mancing yang cocok di muara dengan bahan daun kangkung

Cara unik dengan memancing menggunakan umpan daun kangkung terutama digunakan di muara. Memang daun kangkung juga memiliki peran sebagai pakan ikan. cara ini juga sebenarnya banyak dilakukan olah pemancing local. Baca Mancing Ikan Mas Bahan Dasar Pelet

Caranya cukup kaitkan daun kangkung pada kail atau hook kemudian lemparkan kail dan tunggu hingga ikan menyambarnya. Rata-rata ikan kecil hingga sedang yang akan menyambar umpan ini.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Mancing Yang Cocok Di Muara Terbukti Galak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.