Umpan Mancing Untuk Ikan Gabus(Pengalaman Pribadi)

Ikan gabus merupakan jenis ikan predator air tawar. Lebih banyak berhabitat di rawa atau sungai yang berlumpur.

Advertisements

Ikan ini merupakan ikan yang tidak mudah untuk dipancing karena harus menarik dan memberikan perhatian agar tertarik mendekati kail anda.

Bagi pemancing yang bijak, lebih baik anda belajar membuat umpan khusus untuk memancing ikan gabus atau haruan.

Tidak hanya satu jenis umpan yang telah ada dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk mendapatkan ikan gabus.

Dari trik tradisional hingga cara memancing yang terbaru temuan rekan-rekan pemancing mania juga sangat memudahkan anda dalam meracik umpan mancing untuk ikan gabus.

Umpan Mancing Untuk Ikan Gabus(Pengalaman Pribadi)

 

  1. Memancing gabus dengan umpan cacing

Umpan cacing menjadi rating pertama bagi para pemancing untuk mendapatkan segala jenis ikan termasuk ikan gabus. Keberadaan cacing memang mudah dijumpai terutama pada tanah dekat sungai pasti ada cacing. baca Umpan Mancing Ikan Mujair

Caranya adalah dengan mendongkel atau menggali tanah yang gembur. Di situlah anda cari cacing untuk memancing. Jika dirasa terlalu sulit, anda dapat membelinya di toko pancing.

  1. Umpan mancing untuk ikan gabus dengan bahan ikan

Pada intinya ikan gabus merupakan jenis ikan monster yang ganas layaknya piranha, bahkan ikan ini juga menjadi ikan kanibal yang mau memakan ikandari jenisnya sendiri.

Advertisements

Tips yang tepat adalah memancing gabus dengan menggunakan ikan kecil. Ini bertujuan agar lebih cepat mendapatkan gabus dan sukses mengaitkan hook pada mulut ikan.

Jangan menggunakan umpan ikan yang terlalu besar, ini justru memudahkan bagi ikan gabus untuk release dengan sendirinya dan kita dapat gigit jari tidak membawa hasil pancingan.

Ikan yang masih hidup menjadi rekomendasi kuat bagi anda karena ikan tersebut masih fresh dan segar. Ikan untuk umpan ini akan memaksimalkan anda dalam mendapatkan gabus.

Pertama, ini karena ikan kecil yang ditancapkan ke hook mengalami luka sehingga aromanya memancing daya tarik gabus.Yang kedua, jenis ikan segar kcil ini masih bisa menimbulkan gerakan sehingga menjadi santapan segar yang paling disukai gabus. baca Umpan Mancing Ikan Mas

  1. Umpan mancing untuk ikan gabus dengan jenis racikan sendiri

Umpan jenis racikan sendiri memang membutuhkan kesabaran tersendiri untuk meramunya. Anda juga membutuhkan bahan-bahan tertentu untuk dibeli.

Bahan-bahan tersebut dapat berupa tepung udang, tepung ikan, pelet pf jenis 100, telur ayam kampung rebus, bawang putih, daging ikan/hewan, dan madu.

Cara meraciknya, bahan di atas anda masukkan ke dalam wadah dan dicampur hingga halus membentuk campuran yang pas.

Anda tambahkan dengan air panas agar mudah menyatu antara bahan satu dengan yang lainnya. Usahakan campuran tersebut tidak terlalu lumer agar mudah ditancapkan pada hook/kail. Umpan pun siap digunakan.

Tips untuk memancing ikan gabus tergantung pada waktunya. Memang pada dasarnya memancing ikan gabus dapat di semua waktu seperti pagi, siang dan malam. Baca Umpan Mancing Yang Cocok Di Muara

Namun yang paling tepat adalah malam hari, apalagi pada saat malam gelap tanpa rembulan. Kondisi tersebut merupakan saat-saat ikan gabus berkeliaran mencari mangsa. Dengan seperti itu, sausana memancing anda menjadi tepat dan sukses.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Mancing Untuk Ikan Gabus(Pengalaman Pribadi) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.