Umpan Mancing Untuk Ikan Baung 2018 Siang Malam Hari

Terdapat banyak umpan yang dapat Anda gunakan untuk memancing ikan baung. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai umpan pancing yang ampuh, Anda perlu ketahui bahwa ikan baung adalah salah satu jenis ikan yang termasuk kedalam salah satu famili ikan lele.

Hal yang menyamakan kedua ikan tersebut adalah ikan baung dan ikan lele memiliki kumis di bagian kepalanya, sehingga kedua ikan ini di kategorikan di famili yang sama.

Selain kumis, ada hal lain yang membuat kedua ikan tersebut mirip, yakni dari bentuk fisik dan kebiasaan dari kedua ikan tersebut.

Advertisements

Ikan lele dan ikan baung sama-sama hidup di perairan air tawar, tidak hanya itu kedua ikan ini memiliki kesukaan yang sama yakni suka berada di daerah yang memiliki bau menyengat. Kondisi fisik dari kedua ikan ini juga agak sulit di bedakan karena memang kedua jenis ikan ini sangat mirip.

Umpan Mancing Untuk Ikan Baung Siang Malam Hari

Umpan Mancing Untuk Ikan Baung Siang Malam Hari

Selain itu, saat di konsumsi sebagai lauk di meja makan, rasa dari ikan baung hampir sama dengan ikan lele. Dapat Anda bayangkan kan betapa lezatnya jenis ikan ini?? Sesungguhnya cara menangkap ikan ini dapat dilakukan dengan mudah yakni dengan menggunakan jaring.

Namun jika Anda ingin memancing ikan ini, Anda dapat menggunakan beberapa umpan yang sangat ampuh untuk ikan baung. Dibawah ini terdapat beberapa umpan yang dapat Anda gunakan untuk memancing ikan baung.

Advertisements

Umpan Pancing ikan Baung Terbaukti Galak

  1. Pelet udang

Pelet udang dapat juga digunakan untuk memancing ikan baung. Hal itu dikarenakan ikan baung sangat menyukai berbagai jenis pelet.Baca Mancing Udang Lobster Air Tawar

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus membuat campuran agar ikan baung yang Anda dapatkan maksimal.

Resep campuran yang dapat Anda buat pelet udang, trasi, dan kuning telur itik. Dengan resep campuran tersebut ikan baung yang akan Anda dapatkan akan berlimpah.

Advertisements
  1. Usus ayam

Salah satu umpan yang dapat Anda gunakan untuk memancing ikan baung adalah usus ayam. Alasan mengapa menggunakan usus ayam karena usus ayam memiliki aroma yang cukup menyengat untuk ikan baung.

Dengan menggunakan usus ayam mentah sebagai umpan maka ikan baung akan terpancing keluar. Namun agar hasil pancingan yang Anda dapatkan maksimal.Baca Umpan Mancing Sidat di Sungai

Usus ayam mentah harus diolah terlebih dahulu dengan menggunakan campuran lemak kambing atau sapi dan kuning telur itik. Dari campuran ketiga bahan inilah terciptalah umpan yang sangat ampuh untuk ikan baung.

  1. Cacing

Cacing merupakan umpan yang kerap kali digunakan oleh pemancing untuk memancing ikan. Selain menjadi menu favoritnya para ikan, cacing juga sangat mudah ditemukan dan Anda tidak perlu mengolah umpan cacing tersebut.

Jadi jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat olahan umpan, Anda dapat menggunakan cacing sebagai umpan untuk memancing ikan baung.

Selain ketiga jenis umpan diatas, Anda juga dapat menggunakan umpan seperti Jangkrik, Kroto, Laron, Ulat daun pisang, dan cebret sebagai umpan memancing Anda.Baca Memancing di Sungai Air Keruh

Itulah beberapa umpan ampuh yang dapat Anda gunakan untuk memancing ikan baung. Semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan Anda, dan semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Umpan Mancing Untuk Ikan Baung 2018 Siang Malam Hari | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.