Umpan Mancing Pari Laut 2018 Siang Malam Hari

Ikan pari merupakan kelompok ikan tulang rawan seperti hiu. Mereka masuk kedalam sub-ordo Myliobatoidei. Kebanyakan dari ikan pari memiliki lebih dari satu sengatan berduri yang merupakan bentuk modifikasi dari dentikel kulit yang terletak di bagian ekor yang digunakan untuk menyelamatkan diri ketika merasa terdesak atau terancam.

Ikan pari memiliki badan yang rata, sehingga memungkinkan mereka untuk melindungi diri dengan menutupi bagian tubuhnya dengan pasir  dengan cara mengaduk pasir tersebut menggunakan siripnya.

Karena mata ikan pari berada di bagian atas tubuh dan mulutnya berada di bagian bawah, maka untuk memangsa buruannya ikan pari menggunakan bau dan electroreceptor.

Advertisements

Bagi para pemancing ikan pari , biasanya jenis ikan yang diburu ialah jenis pari harimau, pari benting, pari lalat, pari minyak, pari nyonya, pari pasir, pari kulim, pari daun, pari tanjung, pari kulim, pari lang, dan pari ketuka.

Umpan Mancing Pari Laut Siang Malam Hari

Umpan Mancing Pari Laut Siang Malam Hari terbukti Galak

Untuk memburu jenis ikan ini tentunya Anda memerlukan umpan yang tepat agar hasil pancingan Anda memuaskan.

Selain umpan yang digunakan, Anda juga harus mengetahui waktu yang tepat untuk berburu ikan bertubuh datar ini.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui teknik memancing ikan pari, karena teknik yang digunakan sedikit berbeda dengan teknik memancing ikan pada umumnya.Baca Umpan Mancing Gurame Kolam

Advertisements

Di bawah ini ada beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui sebelum memancing ikan pari.

Umpan yang dapa Anda gunakan untuk memancing ikan pari yakni

  1. Udang hidup
  2. Ikan jajang
  3. Ikan belanak
  4. Anak ikan gelama
  5. Ikan kembung perumpun
  6. Ikan beliak mata
  7. Ikan tamban

Waktu yang pas untuk mamancing ikan pari adalah ketika air laut

Waktu yang tepat untuk memancing ikan pari ialah ketika arus laut tidak terlalu besar dan ketika perpindahan antara perubahan pasang surut air laut.Baca Umpan Mancing Galatama Lele Siang Hari

Advertisements

Ikan pari memangsa umpannnya tidak mengenal waktu, bisa pagi, siang, sore, bahkan malam. Yang terpenting adalah Anda harus terus mempersiapkan umpan karena ikan pari dapat menyambar umpan Anda kapan saja.

Teknik memancing ikan pari

Apabila ikan pari memangsa umpan yang Anda berikan, pada awalnya Anda harus mengeluarkan tenaga yang lebih untuk menahan ikan pari yang akan melarikan diri setelah terkena umpan Anda.

Jika Anda seorang pemula ada baiknya jika Anda menggunakan tali untuk menahan ikan pari agar tidak lepas dan menunggu hingga ikan pari kehabisan tenaga untuk melarikan diri.

Anda juga dapat memberikan tekanan agar ikan cepat lemas, selain itu jika dirasa ada kesempatan untuk menarik ikan ke atas permukaan, Anda tidak perlu ragu untuk menariknya.

Memancing ikan pari memerlukan kesabaran yang lebih terutama pada saat ikan yang Anda buru berada di bagian dasar laut.Baca Umpan Mancing Galatama Ikan Mas Babon

Tidak hanya tenaga yang terkuras namun waktu yang Anda butuhkan juga semakin lama. Itulah beberapa informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga informasi tersebut dapat menambah pengetahuan Anda mengenai memancing ikan pari. Semoga bermanfaat.

Umpan Mancing Pari Laut 2018 Siang Malam Hari | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.