Umpan Mancing Master Bawal 2018 Galak Terbukti

Ikan konsumsi yang digemari masyarakat selain ikan kakap adalah bawal. Hampir semua kalangan menyukai ikan predator satu ini.

Bawal sendiri dikenal cukup aktif melawan ketika terjerat mata kail, sehingga perlu tenaga ekstra dan keahlian yang cukup bagi para pemancing untuk menarik ulur benang. Tak heran jika sensasi mendapatkan bawal memang tak ada duanya.

Sebagai ikan yang dikenal mau memakan segala, banyak pula pemancing yang mencoba-coba resep atau umpan-umpan tertentu untuk menangkap bawal. Umpan mancing master bawal yang beragam tersebut bisa dibagi menjadi beberapa jenis. Apa sajakah itu?

Advertisements

Umpan Alami dari Buah-Buahan dan Sayuran

Umpan Mancing Master Bawal Galak Terbukti

Mungkin sebagian akan heran, bagaimana bisa memancing menggunakan umpan buah-buahan atau sayur-sayuran. Namun, dua jenis makanan tersebut memang cukup digemari ikan bawal. Biasanya cara ini akan bekerja secara efektif ketika Anda mancing saat pagi dan sore hari.

Lalu, buah apa sajakah yang disukai bawal? Banyak macamnya, Anda tidak perlu khawatir mencari karena rata-rata adalah buah maupun sayur yang mudah ditemui.

Misalnya saja buang pisang, buah pepaya, kemudian daging jambu biji yang bisa Anda dapatkan di mana saja, sampai daging dari kelapa yang masih muda.Baca Umpan Mancing Untuk Ikan Baung Siang

Advertisements

Apabila Anda ingin umpan gratis, buah ceri jawa alias kersen yang mudah dijumpai di pinggir-pinggir jalan juga ampuh untuk menggaet selera makan bawal. Kemudian untuk sayuran, Anda bisa mencoba kubis maupun wortel jika memang tak menemukan buah di rumah.

Umpan mancing master bawal tersebut tinggal Anda potong kecil-kecil seperti dadu, kemudian pasangkan ke kail. Aroma buah dan sayur yang manis akan menarik perhatian bawal.

Umpan Alami dari Hewan Asli

Apabila Anda merasa tidak umum dengan umpan buah atau sayur, Anda masih bisa mencari hewan-hewan kecil sebagai umpan.

Advertisements

Bisa dari cacing kebun yang tinggal dicari di samping rumah, jangkrik, ulat putih di daun pisang, sampai bekicot dan belalang pun boleh dijadikan umpan. Sebab, sebenarnya bawal ini tidak terlalu pilih-pilih makanan, jadi hewan kecil apa saja selama masih bisa dimakan pasti akan dimakan.

Inilah yang membuat bawal banyak dijadikan target pemancing, selain karena ikannya agresif ketika dipancing, umpan yang diberikan pun tidak terlalu neko-neko.Baca Cara Memancing Agar Dapat Banyak Ikan

Umpan Buatan dari Berbagai Macam Bahan Makanan

Seperti yang sudah dijelaskan jika bawal suka makan apa saja. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang suka membuat resep-resep untuk umpan ikan.

Beberapa pemancing master, ada yang menggunakan campuran tepung-tepungan seperti tepung susu yang dicampur tepung terigu, tepung ikan dan tepung udang.

Mereka mencampurnya jadi satu dengan diberi air dan kuning telur itik sampai menjadi adonan yang siap untuk dimasak. Setelah itu, adonan tadi dibentuk kecil-kecil bulat lalu dikukus dan siap dijadikan umpan.Baca Cara Mancing Ikan Mas

Ada juga yang memakai tahu untuk dijadikan bahan umpan mancing master bawal. Mereka mencampur tahu dan susu serta telur bebek matang untuk diuleni, lalu dibiarkan selama 3 hari sampai baunya membusuk dan setelah siap, baru digunakan untuk memancing.

Umpan Mancing Master Bawal 2018 Galak Terbukti | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.