Umpan Mancing Lele Pake Usus 2018 (Resep Racikan Sesepuh Tua)

Umpan Mancing Lele Pake Usus – Memancing memang sangat mengasyikkan dan menantang, terlebih memancing ikan lele.

Memancing ikan lele dapat dilakukan dimana pun seperti sungai, danau, rawa, atau pun kolam pemancingan khusus lele yang dapat ditemukan dengan mudah.

Umpan untuk menangkap lele pun beragam mulai dari serangga hingga hewan air. Namun, pernahkah Anda memasang umpan macing lele pake usus?

Advertisements

Banyak orang yang belum tahu memancing ikan lele menggunakan usus. Padahal umpan ini cukup ampuh untuk menangkap lele karena lele menyukai umpan dengan bau yang menyengat seperti usus.

Cara membuat umpan dari usus ini pun sangat mudah. Berikut ini resep untuk membuat umpan mancing ikan lele pake usus.

Umpan Mancing Lele Pake Usus (Resep Racikan Sesepuh Tua)

Berbagai Umpan Mancing Lele Pake Usus

  1. Umpan usus 1

Umpan usus yang pertama terbuat dari usus ayam. Pertama-tama siapkan usus ayam secukupnya lalu bakar. Setelah usus dibakar, giling atau blender sampai halus agar mudah dibentuk.Baca Umpan Mainan untuk Mancing di Sungai

Saat digiling atau diblender tambahkan tepung sagu agar saat dibentuk umpan tidak hancur. Selain itu, tambahkan minyak kelapa agar tidak lengket dan perasa makanan agar sedikit asam.

Advertisements

Setelah selesai mencampurkan semua bahan bentuk adonan dengan ukuran yang sesuai. Jangan terlalu kecil atau pun terlalu besar.

  1. Umpan usus 2

Umpan usus yang kedua ini tidak berbeda jauh dengan umpan yang pertama. Perbedaannya ialah usus yang digunakan.

Lele menyukai makan dari kotoran manusia maupun hewan. Oleh karena itu, umpan kali ini menggunakan usus yang belum dibersihkan kotorannya.

Usus yang digunakan bisa usus ayam atau pun sapi yang baru disembelih. Cara membuatnya ialah dengan menggiling usus beserta kotorannya sampai halus sambil ditambahkan tepung sagu, minyak sayur, dan sedikit perasa makanan seperti essen.Baca Umpan Apa untuk Mancing di Laut

Setelah itu bentuk bulat-bulat sesuai kebutuhan. Umpan siap untuk digunakan.

  1. Umpan usus 3

Umpan usus yang ketiga merupakan campuran usus dengan pelet. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat umpan ini ialah usus ayam atau sapi dan pelet.

Pertama, bersihkan usus dari kotorannya lalu dikukus hingga matang. Setelah usus matang, haluskan dengan cara digiling atau diblender.

Siapkan pelet yang telah dicampur dengan sedikit air hangat. Lalu campurkan usus dan pelet dan tambahkan 1 botol cuka beserta air hangat secukupnya.

Setelah semua bahan tercampur membentuk adonan diamkan selama 3 hari 3 malam. Jika muncul jamur, aduk hingga merata dengan adonan lalu bentuk adonan menjadi bulat.

Ketiga umpan yang terbuat dari usus tersebut sangat ampuh untuk memancing ikan lele di galatama atau pun harian. Baca Mancing di Laut Agar Dapat Ikan Banyak

Umpan mancing ikan lele pake usus ini dapat Anda coba sendiri dengan mudah. Meskipun sedikit memakan waktu dalam membuatnya, Anda dapat membuat banyak umpan sekaligus sehingga cukup efektif.

Advertisements
Umpan Mancing Lele Pake Usus 2018 (Resep Racikan Sesepuh Tua) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.