Umpan Mancing Lele Galatama di Musim Hujan 2018 (Pengalaman Kami)

Umpan Mancing Lele Galatama di Musim Hujan – Tidaklah terlalu sulit dan perlu teknik-teknik tertentu dalam memancing ikan lele, khususnya ikan lele galatama.

Akan tetapi, memancing ikan lele pada saat cuaca yang sedang cerah-cerahnya akan sangat berbeda dengan memancing di saat musim penghujan.

Karena itu, dibutuhkan beberapa hal yang mesti Anda perhatikan, terutama pada umpan mancing lele galatama di musim hujan.

Advertisements

Memancing di saat cuaca sedang mendung atau hujan akan lebih mudah, karena ikan lele tergolong ke dalam salah satu hewan noktunal, yaitu aktif pada saat malam hari, Selain itu, ikan lele juga akan lebih agresif dan aktif mencari makan di siang hari ketika cuaca sedang mendung.

Namun, Anda juga harus memerhatikan umpan yang akan Anda gunakan sebagai pencing ikan tersebut. Berikut ini adalah beberapa resep mancing yang dapat Anda coba gunakan:

Umpan Mancing Lele Galatama di Musim Hujan (Pengalaman Kami)

Umpan Mancing Lele Galatama di Musim Hujan (Pengalaman Kami)

  • Menggunakan Ikan Mas sebagai Umpan Jitu

Terlebih dahulu, Anda harus menyiapkan beberapa bahan untuk meracik umpan ikan lele tersebut, yaitu ikan mas, obat panas dalam bubuk (adem sari), minuman rasa jeruk bubuk (biasanya bermerk marimas atau nutrisari), dan ekstrak melati. Baca Umpan Mainan untuk Mancing di Sungai

Langkah-langkah yang harus Anda kerjakan pertama-tama adalah menguliti ikan mas sampai bersih dari sisiknya, juga dibuang jeroan atau empedu ikan mas tersebut.

Advertisements

Kemudian, campurkan danging ikan mas yang sudah dipotong-potong dengan obat panas dalam bubuk beserta minuman rasa jeruk, juga ekstrak melati.

Sesudah semuanya tercampur rata, siramlah dengan menggunakan air panas. Lalu, diamkan selama kurang lebih 10 menit.

Advertisements

Angkat danging ikan dan buang airnya. Umpan mancing lele galatama di musim hujan pun siap untuk digunakan.

  • Umpan Berbahan Dasar Pelet Halus dangan Tambahan Essens

Umpan yang satu ini cukup berbeda dengan umpan-umpan pada umumnya karena menggunakan campuran beberapa pelet tanpa menggunakan bahan-bahan lain di dalamnya. Baca Cara Mancing di Laut Bagi Pemula

Jadi, murni menggunakan racikan pelet ikan. Di antara bahan resep ramuan umpan untuk lele galatama ini adalah seatu bungkus kecil pelet halus, 1 tutup botol esen jangung bakar, setengah tutup botol esen danging, serta satu tutup botol esen kepiting.

Cara membuatnya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan wadah plastik sejenis baskom. Kemudian, tuangkan pelet halus ke dalam wadah tersebut dan beri sedikit air panas, lalu aduklah hingga rata.

Setelah itu, tuangkan esen yang telah disebutkan tadi sesuai dengan takarannya, aduk kembali sampai rata. Maka, umpan siap digunakan.

  • Menggunakan Usus Kambing

Meskipun jarnag digunakan sebagai umpan, Anda juga bisa mencoba dengan menjadikan usus kambing sebagai umpan ikan lele yang sangat ampuh.

Usus kambing memiliki bau serta aroma yang begitu khas dan tentunya akan disukai lele, khusunya lele galatama. Baca Umpan Apa untuk Mancing di Laut

Begitulah beberapa tips meracik ramuan umpan macing lele galatama di musim hujan yang dapat disampaikan.

Setelah mengetahuinya, Anda bisa mencoba mempraktikannya langsung. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para pemancing sekalian.

Umpan Mancing Lele Galatama di Musim Hujan 2018 (Pengalaman Kami) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.