Umpan Mancing Lele dengan Pelet 2018 (Resep Racikan Jos)

Mancing Lele dengan Pelet – Lele dikenal dengan salah satu jenis ikan air tawar yang agresif serta cepat pergerakannya.

Banyak para pemancing yang ingin menjadikan ikan lele sebagai sasaran mancingnya. Dibutuhkan berbagai cara, termasuk teknik memancing, pemilihan umpan pelet.

Serta pengetahuan terhadap pembuatan racikan umpan lainnya untuk dapat menangkap ikan yang terkenal dengan bentuk serta kumisnya tersebut.

Advertisements

Untuk itu, khusus bagi Anda yang berencana memancing ikan dengan mengggunakan pelet, kali ini akan diulas beberapa resep umpan mancing lele dengan pelet jitu. Berikut adalah ulasannya:

Umpan Mancing Lele dengan Pelet Jos

Umpan Mancing Lele dengan Pelet (Resep Racikan Jos)

  • Umpan dengan Pelet Udang

Pelet udang merupakan salah satu pelet jitu untuk memancing ikan lele. Dengan bahan pelet udang, kita dapat menambahkan beberapa bahan lainnya seperti satu genggam cacing sutera, 1 telur bebek, setengah sendok teh vanili, dan setengah sendok teh bubuk garlic (bubuk bawang putih). Baca Membuat Umpan Mancing Wader

Cara membuatnya cukup dengan mencampur cacing sutera dengan telur bebek serta vanili dan bubuk garlic. Setelah tercampur dengan rata, tambahkan pelet udang ke dalam adonan.

Advertisements

Hal yang perlu diperhatikan dalam peracikan umpan ini adalah jangan membuat adonan terlalu keras. Juga, akan lebih baik jika mengaduk dan mencampurkan semua bahan secara perlahan menggunakan tangan supaya wujud cacingnya tidak rusak.

  • Umpan Mancing dengan BE Sandworm

Selain pelet udang sebagai umpan mancing ikan lele dengan pelet, Anda juga dapat menggunakan BE Sandworm dengan beberapa campuran, di antaranya segenggam usus ayam, sebutir telur ayam, keju parut 1/8 kotak (yang besar), dan mie instant yang sudah diblender.

Cara membuatnya seperti umpan pada umumnya, Anda hanya perlu mengukus usus ayam hingga matang, atau jika tidak ingin repot, Anda bisa membeli usus ayam yang sudah matang di toko peralatan dan umpan pancing. Baca Umpan Mancing Laut Pinggiran

Advertisements

Kemudian, blender usus yang sudah matang tersebut. Setelah itu, campurkan seluruh bahan dan keraskan dengan mie instan yang sudah diblender.

Lalu, simpan ke dalam wadah dan tutup rapat sampai tercium bau masam selama sekitar 3-7 hari. Umpan pun siap digunakan.

  • Menggunakan Kinoy Susu atau Pelet Putih Lainnya

Bahan-bahan campuran untuk meracik umpan ikan lele dengan menggunakan kinoy susu antara lain 1/3 kilogram deho, susu steril (biasa dikenal dengan Susu Cap Beruang), dan dua butir telur ayam.

Cara membuatnya yaitu dengan mencampur seluruh bahan yang telah disebutkan, lalu simpan di tempat yang rapat sampai tercium bau seperti bau tapai dan hingga bentuknya menjadi sangat lembek (sekitar 3-7 hari).

Sebelum menggunakan umpan ini, bungkus atau cantolkanlah kail dengan menggunakan kapas untuk menopang umpan tersebut. Baca Umpan Mancing Ikan Besar di Sungai

Itulah beberapa resep racikan umpan ikan lele dengan pelet jitu untuk para pemancing sekalian. Semoga ulasan tersebut bisa bermanfaat serta bisa dijadikan sebagai sumber informasi memancing ikan, khususnya untuk memancing ikan lele.

Umpan Mancing Lele dengan Pelet 2018 (Resep Racikan Jos) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.