Umpan Mancing Laut Pinggiran 2018 (Pengalaman Pribadi)

Melakukan hobi sambil berolahraga dan mendapat hasil dari hobi tersebut, memang bisa Anda harapkan ketika berkegiatan memancing.

Apalagi jika lokasi mancing yang Anda tuju adalah tepi laut seperti di pantai, di atas karang maupun di dermaga.

Sebab, memancing di tempat-tempat tersebut memang membutuhkan keahlian khusus, seperti menarik-ulur benang dengan reel atau juga melempar kail berulang-ulang ke laut.

Advertisements

Semua hal tersebut membutuhkan tenaga yang lumayan, tapi tentu berbanding lurus dengan ikan yang akan didapat.

Namun, selain keahlian yang cukup ketika ingin mancing di pinggir laut, hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah umpan mancing laut pinggiran yang Anda pakai.

Umpan Mancing Laut Pinggiran (Pengalaman Pribadi)

Umpan Mancing Laut Pinggiran terbukti Galak

Umpan tersebut biasanya sedikit berbeda dengan yang biasa digunakan ketika mancing di kolam pemancingan maupun di tepian waduk. Sebab, ikan laut memiliki makanan kesukaan tersendiri.

Anda tentunya akan kesulitan menangkap ikan di pinggir laut jika hanya memakai umpan ulat daun pisang, bahkan mungkin umpan Anda tidak akan disambar karena tidak ada ikan yang doyan. Baca Umpan Mancing Yang Cocok Di Muara

Sudah menjadi pengetahuan dasar jika ikan memang akan tertarik dengan umpan segar. Untuk memancing di laut pinggiran sendiri, ada beberapa umpan segar yang biasanya menarik minat ikan-ikan predator di sana. Salah satunya yakni cacing laut atau dikenal juga dengan nama pumpun.

Advertisements

Cacing jenis ini bisa Anda cari di tepi-tepi pantai ketika air sedang surut. Akan tetapi, jika tidak menemukan pumpun, umpan segar lainnya seperti udang segar atau potongan tubuh cumi-cumi juga cukup ampuh dipakai. Apalagi jika Anda memiliki ikan-ikan kecil segar, biasanya jenis umpan ini paling diminati.

Advertisements

Umpan Buatan untuk Mancing di Laut Pinggiran

Umpan mancing laut pinggiran lainnya adalah menggunakan lure atau umpan buatan. Banyak jenis lure yang dijual di pasaran. Baca Umpan Mancing Untuk Ikan Gabus

Anda tinggal pintar-pintar memilih yang sekiranya cocok untuk mancing di tepi laut. Namun, ada beberapa lure yang menjadi favorit para angler ketika sedang memancing di tepian. Apa saja itu?

  1. Metal Jig

Lure yang bentuknya pipih serta lonjong ini terbuat dari logam. Untuk menangkap ikan dengan lure model metal jig, Anda harus pintar-pintar menyentak kail supaya umpan buatan tersebut terlihat seperti ikan hidup.

  1. Minnow

Memancing di tepi laut juga bisa memakai umpan jenis minnow. Lure minnow sendiri memiliki banyak tipe, seperti floating, shallow, sinking maupun deep.

Sehingga lure ini sebenarnya bisa digunakan di segala medan, mulai untuk mancing di tengah laut, sungai maupun sebagai umpan mancing di laut pinggiran. Bahkan teknik memancingnya pun bisa bervariasi, tergantung tipe lure minnow yang Anda pilih. Baca Membuat Umpan Mancing Wader

  1. Vibration Lure

Jenis lure lainnya yang bisa dipakai memancing di pinggiran laut adalah vibration. Seperti namanya, lure ini memang suka bergetar. Getaran tersebut tentunya akan menghasilkan gerakan yang membuat lure vibration disangka ikan hidup.

Itu tadi adalah beberapa umpan mancing laut pinggiran yang bisa Anda coba pakai, mulai dari umpan hidup hingga yang buatan. Semoga dapat menjadi referensi berguna untuk Anda.

Umpan Mancing Laut Pinggiran 2018 (Pengalaman Pribadi) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.