Umpan Mancing Laut Karang Siang Malam Hari

Umpan Mancing Laut Karang – Kita tidak selalu harus memancing hingga ke tengah laut untuk mendapatkan ikan besar, bahkan di laut yang cukup dangkal dengan banyak karang pun Anda masih bisa menangkap ikan konsumsi berukuran cukup jumbo.

Advertisements

Meskipun memang ketika memancing di laut karang akan memiliki banyak kendala, seperti umpan yang tersangkut bebatuan karang.

Namun itu bukanlah masalah selama Anda memiliki umpan yang tepat untuk memancing ikan-ikan yang bersembunyi tersebut keluar.

Sama halnya dengan memancing di tengah laut, umpan mancing laut karang juga bisa terdiri dari berbagai macam makanan, mulai dari umpan hidup, umpan mati, hingga umpan buatan yang bisa dibeli di toko-toko. Apa saja umpan-umpan tersebut?

Umpan yang Tepat untuk Memancing di Laut Karang

Umpan Mancing Laut Karang Siang Malam Hari

Ikan laut karang biasanya memang suka ketenangan dan lebih memilih bersembunyi dari makhluk lainnya, contohnya saja ikan kerapu.Baca Cara Memancing Agar Dapat Banyak Ikan

Ikan satu memang cukup populer di kalangan pemancing, selain itu konsumen kerapu juga lumayan tinggi, hal ini mungkin karena rasa dagingnya yang lembut dan enak.

Tidak salah jika rumah makan kaki lima hingga restoran bintang lima pun berbondong-bondong menyajikan menu dengan bahan dasar ikan kerapu sebagai sajian utama.

Advertisements

Maka untuk menangkap ikan seperti kerapu, umpan yang baik pun harus diperhatikan. Biasanya yang paling sering dipakai adalah potongan cumi segar maupun udang, ada juga yang menggunakan ikan belanak, mulai dari anak belanak hingga yang sudah dewasa.

Irisan ikan tongkol juga salah satu yang menjadi favorit, sebab aromanya menggiurkan dan memancing ikan di balik karang untuk keluar.

Selain itu, umpan buatan juga bisa diterapkan untuk memancing ikan di laut karang. Untuk amannya, coba pakai lure jenis minnow mengingat umpan ini bisa dipakai di mana saja.Baca Cara Mancing Ikan Mas ngambang

Tipe floating minnow akan cocok jika airnya tidak terlalu dalam, selain itu umpan ini mudah mengapung jika tidak digerakkan kenurnya sehingga akan menghindari tersangkut batu karang.

Namun, jika ikan kerapu yang berusaha Anda tangkap, sebaiknya memakai minnow tipe sinking karena lidahnya lebih panjang dan daya selamnya lebih dalam. Hal ini memungkinkan umpan Anda tenggelam dan mengekati tempat bersembunyi ikan tersebut.

Teknik Memancing ketika di Laut Karang

Usai menyiapkan umpan mancing laut karang yang tepat, kini saat beralih ke cara memancingnya. Kebanyakan angler yang suka memancing di tempat-tempat berbatu karang, cenderung menggunakan teknik casting atau popping.

Teknik casting sendiri adalah teknik yang bertumpu pada lemparan si pemancing, Anda diharuskan melempar umpan cukup jauh ke spot-spot yang dirasa menjadi sarang ikan. Kemudian tunggu saja hingga umpan Anda dimakan ikan.Baca Umpan Mancing Master Bawal Galak

Apabila tidak sabar menunggu, teknik popping menjadi solusi untuk diterapkan. Caranya sama dengan casting, yaitu dilempar sejauh mungkin kemudian tarik-tarik umpan Anda seolah umpan tersebut akan dimakan ikan lain.

Biasanya ikan yang berada di tempat tersebut akan merasa tertantang dan berusaha ikut menarik umpan Anda. Setelah umpan termakan, tinggal gulung reel dan tangkap ikan tersebut.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Mancing Laut Karang Siang Malam Hari | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.