Umpan Mancing Laut Dalam 2018 Rahasia Kita Bongkar

Umpan Mancing Laut Dalam  – Usai bosan memancing di tepi laut dan ingin lebih menikmati suasana di tengah laut sambil melempar kail, tidak ada salahnya Anda pergi menyewa perahu atau kapal kecil untuk berburu ikan-ikan besar di lautan.

Bukan hanya profesional yang bisa memancing di laut dalam, sebagai pemula pun Anda bisa mencobanya meskipun tetap harus didampingi yang ahli.

Sebab, selain bisa merasakan sensasi mancing yang menyenangkan, merasakan berada di tengah laut dengan ombak-ombak kecil dan aroma laut juga bisa menyegarkan pikiran Anda.

Advertisements

Itulah mengapa banyak sekali angler yang menyatakan bahwa memancing adalah sarana relaksasi sekaligus bersenang-senang.

Namun, meskipun sebagai sarana melepas suntuk, Anda juga tetap harus memperhatikan apa-apa saja yang diperlukan untuk memancing, misalnya saja umpan yang digunakan. Umpan mancing laut dalam tentu memiliki kriteria tertentu.Baca Umpan Mancing Untuk Ikan Baung

Umpan Mancing di Laut yang Keruh

Umpan Mancing Laut Dalam Rahasia Kita Bongkar

Kondisi laut memang haruslah menjadi perhatian utama. Biasanya di beberapa laut akan menjadi keruh setelah terkena hujan deras, hal ini karena wilayahnya yang dekat dengan pemukiman penduduk atau memang keadaannya selalu seperti itu sejak awal karena jenis pasirnya yang memang mudah membuat keruh.

Advertisements

Untuk Anda yang di wilayahnya hanya terdapat laut-laut semacam ini, tidak perlu khawatir untuk menangkap ikan, sebab meskipun tidak jernih, masih ada jenis ikan tertentu yang bisa hidup di dalamnya.

Oleh sebab itu, umpan yang diperlukan biasanya menggunakan ikan hidup yang aromanya cukup amis. Ini disebabkan karena laut yang keruh membuat ikan lebih suka memakai penciumannya daripada penglihatannya.

Umpan yang cocok adalah ikan-ikan kecil yang masih hidup. Boleh yang sudah mati, tapi usahakan yang belum lama matinya.Baca Umpan Cara Mancing Ikan Mas

Advertisements

Bisa juga memakai cumi-cumi segar, hindari pula membeli cumi yang sudah lama atau diberi pengawet. Sebab, aromanya jadi tidak terlalu amis dan ikan predator di laut dalam tidak begitu menyukainya. Kalau bisa, coba gunakan anak ikan bandeng, aroma bandeng yang khas cukup digemari ikan lautan.

Umpan Mancing di Laut yang Jernih

Umpan mancing laut dalam akan berbeda lagi jika lautnya dalam keadaan jernih. Keadaan laut seperti ini lebih menguntungkan untuk mendapatkan ikan besar.

Sebab, selain umpan dari ikan hidup, Anda juga bisa menggunakan umpan buatan alias lure. Kelebihan memakai lure adalah Anda bisa menerapkan berbagai teknik memancing yang Anda kuasai atau bahkan Anda bisa mencoba teknik baru. Teknik untuk memancing laut dalam bisa bermancam-macam, mulai dari jigging, popping hingga trolling.

Namun, jika ingin menerapkan beraneka ragam teknik memancing, Anda juga harus perhatikan besar spool reel yang Anda pakai.

Jangan sampai Anda hanya memakai reel ukuran di bawah 1000, sedangkan di laut dalam memiliki ikan berukuran jumbo. Sebisa mungkin pakai reel di atas 2000, jadi Anda tidak terlalu kesulitan memperoleh ikan nantinya.Baca Umpan Mancing Master Bawal Galak

Selain itu, ukuran reel yang terlalu kecil juga bisa merusak reel itu sendiri seandainya tangkapan Anda ukurannya lebih besar dari perkiraan. Meskipun keahlian memancing adalah yang utama tapi berjaga-jaga dari hal yang demikian tidak ada salahnya, kan?

Umpan Mancing Laut Dalam 2018 Rahasia Kita Bongkar | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.