Umpan Mancing Kolam Udang Terbukti Galak

Kebanyakan pemancing biasanya menyukai perburuan yang menantang, seperti menangkap ikan-ikan predator di rawa-rawa atau pun sungai. Namun, ketika sudah bosan dengan rasa ikan yang begitu-begitu saja, para pemancing pun akan beralih mencari buruan lain, misalnya saja udang.

Advertisements

Siapa yang tidak menyukai udang, mulai dari bapak-bapak sampai anak kecil  sangat suka hewan satu ini. Apalagi dengan kandungan proteinnya yang melimpah, udang sangat cocok dikonsumsi untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Selain itu, bagi para pemancing, mendapatkan udang dengan kail merupakan kesenangan tersendiri. Apalagi jika berhasil menangkap udang yang agresif seperti udang galah.

Untuk itu jugalah Anda perlu mengetahui umpan yang tepat supaya udang berhasil terjerat kail Anda. Bahkan jika itu merupakan udang di kolam pemancingan, Anda tetap harus memperhatikan umpan mancing kolam udang. Baca Umpan Mancing Yang Cocok Di Muara

Umpan untuk Memancing Udang di Kolam Pemancingan

Umpan Mancing Kolam Udang Terbukti Galak

 

Selain kolam pemancingan ikan, kolam yang dikhususkan untuk memancing udang juga cukup populer. Biasanya salah satu yang dibudidayakan adalah udang galah, selain karena ukuran tubuhnya bisa sangat besar, udang jenis ini pun paling banyak dikonsumsi masyarakat.

Bukan hanya itu, nilai gizi yang terkandung pada udang galah memang cukup tinggi dan pengolahannya mudah. Untuk budidaya udang galah sendiri, membutuhkan waktu sekitar 5 bulanan sampai bisa dipanen.

Advertisements

Waktunya memang lebih lama daripada jika harus budidaya ikan lele, tapi melihat harga jualnya yang lumayan, petani udang galah masih bertahan hingga sekarang.

Nah, untuk bisa menangkap udang dengan capit menyakitkan ini, ada bisa menyiapkan beberapa umpan mancing kolam udang yang paling jitu. Baca Umpan Mancing Untuk Ikan Gabus

Mengingat sifat udang yang agresif dan suka berkelahi, umpan yang tepat adalah umpan hidup. Misalnya saja anak jangkrik, laron, cacing kecil, ulat pisang hingga anak udang itu sendiri.

Jangan salah, udang juga bisa memakan anaknya sendiri ketika ia lapar, sebab sifat dasarnya yang kanibal sekaligus predator. Anda mungkin bisa menangkap memakai umpan mati, tapi biasanya udang tidak terlalu berminat dan lebih menyukai benda hidup seperti serangga.

Namun, karena sifatnya yang agresif tersebut, ketika memancing udang Anda tidak boleh terburu-buru. Seperti ketika umpan Anda berhasil dimakan, kemudian Anda menarik kail begitu saja, yang terjadi adalah udah tersebut akan lari dengan cepat meskipun mulutnya sobek.

Hal ini karena bagian dalam udang memang rentan dan lebut, termasuk bagian mulut. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda membawa jaring kecil sebagai alat bantu ketika udang sudah berhasil terjebak kail.

Pertama-tama, angkat kail Anda pelan dan jaring si udang dengan jaring kecil tersebut kemudian masukkan ke dalam wadah ember atau yang lainnya.

Selain mengurangi risiko udang lari dari Anda, ini juga mengurangi risiko tangan Anda terjepit capit udang atau bahkan terpatil kumisnya yang menyengat. baca Membuat Umpan Mancing Wader

Itu tadi adalah umpan mancing kolam udang yang sering diterapkan para mancing mania sekaligus cara amannya menangkap udang dengan mudah. Selamat berburu udang di kolam langganan.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Mancing Kolam Udang Terbukti Galak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.