Umpan Mancing Ikan Sembilang Muara 2018 Paling Jos

Umpan Mancing Ikan Sembilang Muara – Anda hobi memancing? Tentunya tidak asing dong dengan nama ikan yang satu ini. Yep, ikan sembilang. Beberapa orang mengatakan ikan sumilang.

Jika Anda belum pernah mendengar nama ikan ini, berarti jangkauan memancing Anda masih kurang jauh. Ikan sembilang sangat populer di kalangan para pemancing karena mudah sekali mendapatkannya.

Ikan sembilang menyukai lingkungan air yang keruh dan berlumpur. Biasanya mudah ditemukan di dataran banjir atau di muara sungai.

Advertisements

Ada juga jenis ikan sembilang yang hidup di perairan laut dangkal. Mereka biasanya hidup berkerumun. Ikan yang sudah dewasa dapat hidup secara berkelompok maupun individu.

Secara sekilas, ikan ini memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan ikan lele. Tetapi bila dicermati dengan lebih teliti, tentu saja ikan ini memiliki ciri khas tersendiri.

Umpan Mancing Ikan Sembilang Muara Paling Jos

Umpan Mancing Ikan Sembilang Muara Paling Jos

Ikan sembilang memiliki tiga buah patil. Satu di bagian atas tubuhnya, satu lagi di bagian samping. Sama seperti lele, ikan ini memiliki beberapa sungut yang berada di sekeliling mulutnya. Baca dulu Umpan Mancing Master Bawal

Sungut-sungut ini berguna untuk mendeteksi lingkungan sekitar ikan. Atau bisa dikatakan sungut-sungut ini berfungsi sebagai ‘mata ikan sembilang.

Advertisements

Memancing ikan sembilang terbilang sangat mudah. Hal ini dikarenakan karakteristiknya yang hidup berkelompok. Sekali kita menemui ikan sembilang di suatu tempat, dapat dipastikan di sekitarnya ada banyak ikan sembilang lain.

Ikan ini lebih mudah ditemukan di muara sungai yang berlumpur. Selain itu, ikan sembilang terkenal suka berebut dan memakan apa saja yang ada di hadapannya. Karena itu memancing ikan sembilang relatif tidak sulit.

Advertisements

Anda bisa menggunakan joran jenis apapun untuk memancing ikan ini. Entah itu joran bambu maupun joran pabrikan, semua sama efektifnya.Baca Mancing Ikan Mas Pake Essen

Umpan yang dipakai bisa berupa umpan yang dibeli di toko atau umpan yang Anda racik sendiri. Tambahkan aroma vanila sebelum dilempar ke air dan tunggu lima menit. Jika dalam lima menit tidak ada ikan yang mengait umpan Anda maka pindahkan ke sisi lain.

Umpan lain yang dapat Anda gunakan adalah umpan hidup. Umpan hidup lebih efektif karena pada dasarnya ikan sembilang adalah hewan karnivora. Gunakan udang, kepiting sawah, cacing, ataupun ulat. Jangan lupa untuk memasang pemberat supaya umpan tidak hanyut maupun muncul di permukaan air.

Umpan memancing ikan sembilang muara

Beberapa pemancing mengatakan sebaiknya menggunakan umpan hidup daripadad umpan lain. Jika menggunakan umpan racikan, umpan cenderung akan disambar lebih dulu oleh ikan lain.

Meskipun hal ini ada benarnya, sebaiknya Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. Pada prinsipnya, ikan sembilang adalah ikan yang rakus. Bila ikan mendeteksi makanan didekatnya, maka ia akan cepat-cepat menyambarnya sebelum disambar oleh ikan lain.Baca Mancing Ikan Mas Cuaca Panas

Waktu terbaik untuk memancing ikan sembilang muara adalah di pagi hari. Satu hal yang perlu Anda ingat, Anda harus selalu berhati-hati dengan patil ikan sembilang. Jika sampai terkena akan menyebabkan gejala keracunan ringan seperti demam dan nyeri di sekujur tubuh.

Anda punya saran lain untuk memancing ikan sembilang muara? Share di kolom komentar ya!

Umpan Mancing Ikan Sembilang Muara 2018 Paling Jos | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.