Umpan Mancing Ikan Patin di Sungai 2018 (Resep Umpan Racikan)

Umpan Mancing Ikan Patin di Sungai – Memancing merupakan sebuah hobi yang menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi jika hasil tangkapannya adalah ikan dengan ukuran yang besar.

Ikan yang sering menjadi objek pancingan di sungai-sungai besar salah satunya adalah ikan patin. Untuk memancingnyapun diperlukan umpan khusus, apalagi untuk ikan patin liar.

Diperlukan umpan mancing ikan patin di sungai yang tepat agar bisa menarik ikan mendekat. Harganya yang mahal jika dijual di pasaran membuat semakin banyak yang memburunya.

Advertisements

Beberapa orang mungkin menjadikan memancing ikan patin sebagai hobi, namun beberapa bisa jadi berbeda.

Karena lingkungan yang suka dijadikan tempat tinggal ikan patin biasanya di dasar sungai yang gelap, memancing ikan ini tentu memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

Umpan Mancing Ikan Patin di Sungai (Resep Umpan Racikan)

Apa Saja Umpan Mancing Ikan Patin di Sungai??

Karena itu juga diperlukan umpan yang berbeda untuk bisa menarik ikan mendekat. Apa saja umpan tersebut? Berikut beberapa diantaranya. Baca Umpan Mancing Ikan Kerapu di Laut

Umpan hidup.

Umpan mancing ikan patin di sungai yang cukup menarik ikan patin adalah umpan hidup. Karena di habitatnya ikan patin suka makan ikan kecil dan serangga, Anda juga bisa menjadikan dua hewan ini sebagai umpan.

Advertisements

Yang paling bagus dan disukai ikan patin biasanya adalah cacing. Jika tidak ada, Anda bisa menggantinya dengan serangga-serangga kecil, kroto maupun ulat daun sebagai umpan cadangan.

Advertisements

Umpan buatan sendiri degan bahan roti tawar.

Resep umpan memancing ikan patin buatan sendiri ini banyak digunakan pemancing untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Baca Umpan Mancing Casting di Sungai

Bahan-bahannya adalah roti tawar, santan instan dan bubuk vanili. Cara membuatnya, haluskan roti tawar yang sudah dibuang pinggirannya dengan cara diblender.

Kemudian campurkan dengan santan instan dan vanili. Umpan pun siap digunakan. Anda juga bisa menambahkan kuning telur ayam kampung yang sudah direbus.

Umpan buatan dengan telur dan pelet.

Bahan utama membuat umpan ini adalah telur ayam kampung yang sudah direbus. Namun, bagian yang diambil hanya kuning telurnya saja. Ada pula palet pf 1000, madu, terasi, roti rasa keju dan air.

Cara membuatnya mudah, tinggal campurkan saja semua bahan yang sudah Anda siapkan. Campurkan hingga semua bahan tercampur rata dan teksturnya menjadi kenyal. Setelah itu, adonan yang sudah tercampur tinggal dibentuk menjadi bulatan-bulatan.

Sebagai salah satu ikan yang tergolong nockturnal atau hewan yang mencari makan di malam hari, tempat hidup ikan patin memang agak sulit dijangkau.

Apalagi bagi pemancing yang ingin mendapatkannya. Diperlukan teknik dan pemilihan waktu yang tepat agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, diperlukan pula umpan khusus. Baca Umpan Mancing Gurame di Sungai

Dengan umpan mancing ikan patin di sungai yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa mencobanya untuk mendapatkan hasil memancing yang bagus. Umpannya pun tidak sulit didapatkan dan cukup mudah untuk dibuat.

Umpan Mancing Ikan Patin di Sungai 2018 (Resep Umpan Racikan) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.