Umpan Mancing Ikan Mujair ,Gunakan Umpan Galak Ini

Umpan Mancing Ikan Mujair – Ikan mujair merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang banyak tersebar di Indonesia. Masyarakat sangat menggemari jenis ikan ini karena rasanya yang gurih serta harganya yang murah.

Advertisements

Pembudidayaan ikan ini pun tergolong mudah. Apalagi jika dipisahkan antara yang jantan dengan betina. Pertumbuhannya pun sangat cepat sekali.

Meskipun saat ini ikan mujair sudah banyak dibudidayakan, namun mancing ikan mujair yang tersedia di alam cukup banyak. Hanya saja, besar ukuran ikan mujair tidak sebesar saat mereka dibudidayakan.

Hal ini disebabkan karena mereka menyukai habitat air yang tenang seperti kolam, tambak, atau sawah yang ditanami padi. Ikan mujair akan lebih optimal pertumbuhannya jika dibudidayakan.

Umpan Mancing Ikan Mujair ,Gunakan Umpan Galak Ini

Umpan Mancing Ikan Mujair ,Gunakan Umpan Galak Ini

Anda yang hobi memancing tentu tidak asing dengan ikan ini. Dengan beberapa sirip di punggung ikan dan posturnya yang khas, ikan ini sangat mudah dikenali. Anda tertarik untuk memancingnya? Sebaiknya carilah daerah sungai yang alirannya tenang.Baca Umpan Mancing Bandeng

Anda juga bisa memancing di waduk atau di danau. Kita tidak akan menyertakan kolam tempat budidaya ikan mujair karena itu akan sangat membosankan.

Bagaimana kita bisa mendapatkan sensasi memancing yang menyenangkan kalau ikannya saja sudah berkerumun bahkan sebelum kail di lempar. Tidak seru bukan?

Advertisements

Ada beberapa tips dan trik supaya memancing ikan mujair menjadi lebih seru. Hal penting yang harus selalu disiapkan adalah umpan.

Umpan untuk memancing ikan mujair sendiri ada banyak jenisnya. Anda bisa membeli umpan instan yang banyak dijual di toko pakan ternak atau di toko alat pancing.

Anda juga bisa membuat umpan anda sendiri. Bahannya sangat mudah dicari. Prosesnya pun tidak rumit. Ikan mujair adalah jenis hewan omnivora, dengan begitu Anda bisa memberi umpan hidup, cacing misalnya. Ulat daun pisang juga merupakan umpan yang bagus. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan udang kecil.Baca Umpan Mancing Gurame Kolam

Jika tidak terlalu dengan umpan hidup, Anda bisa mengakalinya dengan lumut yang banyak terdapat di pinggiran sungai. Campurkan umpan tersebut dengan bubuk vanili sebelum dipasangkan ke kail. Ikan mujair sangat menyukai aroma vanila yang terdapat pada vanili. Harganya juga tidak terlalu mahal.

Waktu terbaik untuk memancing ikan mujair adalah di waktu pagi. Kenapa harusa di waktu pagi? Karena ikan mujair mulai mancari makan di pagi hari. Malam hari adalah waktu terburuk untuk memancing ikan mujair.

Semenarik apapun umpan yang Anda berikan, ikan mujair hanya akan berdiam diri di dasar perairan. Penggunaan sedikit cahaya penerangan pun tidak akan banyak membantu. Maka dari itu pastikan Anda memancing ikan mujair di pagi hari ya.

Tips terakhir untuk memancing ikan mujair adalah, umpankan dedak sebelum melempar kail. Ikan mujair akan mengria dedak sebagai makanan mereka.Baca Umpan Mancing Untuk Ikan Baung

Campurkan dedak dengan bubuk vanili sebelum ditaburkan ke air. Bila sudah terlihat gelembung di permukaan air, maka lemparkanlah kail Anda. Selamat mencoba!

Anda punya tips lain untuk memancing ikan mujair? Share di kolom komentar ya.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Mancing Ikan Mujair ,Gunakan Umpan Galak Ini | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.