Umpan Mancing Ikan Lele Untuk Lomba 2018 (Rahasia Plus Teknik)

Umpan Mancing Ikan Lele Untuk Lomba – Sebelum membahas tentang umpan mancing ikan lele untuk lomba, Anda harus mengetahui beberapa tips untuk mengikuti lomba tersebut.

Ada faktor yang mempengaruhi kemenangan dalam lomba mancing seperti strategi atau teknik memancing.

Namun, faktor keuntungan atau nasib juga dapat mempengaruhi hasil perlombaan. Berikut beberapa tips yang mungkin bisa Anda gunakan untuk ikut perlombaan.

Advertisements

Umpan Mancing Ikan Lele Untuk Lomba (Rahasia Plus Teknik)

  1. Pertama kenali terlebih dahulu jenis lomba apa yang akan Anda ikuti.
  2. Jika Anda mengikuti lomba memancing ikan lele non galatama, sebaiknya Anda terlebih dahulu mengetahui apakah ikan lele yang dimasukkan ikan yang baru (belum pernah masuk kolam) atau ikan yang sudah terkena pancing berkali-kali. Sebab perlakuan ikan nantinya akan berbeda-beda.
  3. Ikan lele cenderung menyukai dasar kolam yang dalam dan berlumpur. Jika Anda memancing di kolam atau empang pastikan Anda memilih titik yang memenuhi persyaratan tersebut.

Setelah mengetahui beberapa tips, sekarang saatnya beralih ke pembahasan tentang umpan mancing ikan lele untuk lomba.Baca Mancing di Laut Agar Dapat Ikan

Ada beragam jenis umpan yang digunakan para pemancing. Beberapa diantaranya adalah hewan yang mudah ditemui, pelet ataupun campuran yang bisa dibuat sendiri dengan mudah oleh para pemancing.

Berikut adalah beberapa jenis umpan mancing yang bisa Anda gunakan untuk mengikuti perlombaan.

Advertisements
  1. Umpan Ikan Hias

Umpan ikan hias ini adalah umpan yang paling sederhana dan mudah untuk dibuat. Pasalnya jika ingin menggunakan ikan hias sebagai umpan, tidak memerlukan campuran apa pun untuk membuatnya.

Cukup dengan memotong ikan hias menjadi dua atau tiga bagian lalu pasang pada kail, umpan sudah bisa langsung digunakan.

  1. Umpan Sederhana Lele Bakar

Umpan ini dibuat menggunakan lele yang dibakar setengah matang saja, kalau bisa usahakan masih ada sedikit darah pada daging lele.Baca Umpan Memancing Lele Jumbo

Hal tersebut sangat efektif menarik perhatian ikan lele mengingat ikan lele sangat suka pada aroma anyir darah.

  1. Umpan Racikan Cacing

Cacing yang biasa digunakan untuk memancing adalah cacing tanah, cacing merah dan yang lebih efektif adalah cacing laut.

Cara meracik umpan ini adalah dengan mencampur kuning telur ayam atau bebek dengan cacing. Aduk dan umpan siap digunakan.

  1. Umpan Racikan Belut

Tidak berbeda jauh dengan lele, belut dimasak terlebih dahulu dengan cara dikukus dengan air daun pandan dan sereh. Jangan lupa menambahkan sedikit garam dan gula.

  1. Umpan Racikan Larva Tawon

Larva tawon merupakan bahan campuran yang bisa digunakan dengan campuran apa saja. Larva yang digunakan adalah larva tawon yang murni. Baik untuk digunakan di kolam maupun empang dan lomba galatama.Baca Umpan Mancing Lele Galatama

Itulah beberapa umpan mancing ikan lele untuk lomba yang dapat dengan mudah Anda buat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

Advertisements
Umpan Mancing Ikan Lele Untuk Lomba 2018 (Rahasia Plus Teknik) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.