Umpan Mancing Ikan Lele Rawa 2018 (Teknik Sesepuh Tua)

Umpan Mancing Ikan Lele Rawa – Memancing menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi pecintanya.

Tidak sedikit orang menggemari kegiatan mencari ikan ini dan bahkan melakukannya secara rutin. Banyak jenis ikan menjadi buruan pemancing termasuk di antaranya lele rawa.

Lele adalah jenis makanan yang cukup banyak digemari masyarakat Indonesia. Dari segi tampilan fisik, permukaan kulit lele halus dan licin berbeda dengan kebanyakan ikan lainnya yang bersisik.

Advertisements

Umpan mancing ikan lele rawa juga mudah dibuat, sehingga memudahkan pemancing untuk membuatnya sendiri.

Di kalangan pemancing, ikan berkumis ini juga menjadi primadona karena lebih mudah ditangkap, apalagi jika lele dalam keadaan lapar.

Umpan Mancing Ikan Lele Rawa (Teknik Sesepuh Tua)

Umpan Mancing Ikan Lele Rawa terbukti Jos

Banyak jenis makanan dan alternatif lain yang bisa dimanfaatkan untuk Umpan mancing ikan lele rawa. Sangat mudah di dapat dan ada di sekitar kita. baca Umpan Jitu Mancing Ikan Lele di Empang

Beberapa cara juga bisa dilakukan agar buruan lele Anda bisa dipancing dengan mudah, di antaranya:

  1. Memanfaatkan hewan lain

Jangrik, katak, cacing, lipan, ulat dan lainnya, menjadi hewan yang bisa digunakan untuk memancing lele melahap kail Anda.

Advertisements

Akan tetapi, sebelum menjadikan hewan-hewan ini sebagai umpan, ada baiknya jika membakarnya terlebih dahulu untuk mengeluarkan aroma yang menyengat, sehingga ikan akan terpancing dan datang mendekat pada umpan yang Anda pasang.

Advertisements
  1. Kulit dan usus ayam

Bukan hanya manusia lho yang suka pada kulit dan usus ayam, tapi lele juga menggemari makanan berlemak ini.

Anda bisa merebus terlebih dahulu kulit dan usus ayam agar lemak tidak menempel pada tangan Anda saat memasangkan pada kail.

Namun, waktu perebusan jangan terlalu lama agar tidak menghilangkan aroma amis dari kulit dan usus ayam. Baca Umpan Mancing Lele Galatama di Musim Hujan

Dan jangan lupa menambahkan garam saat merebus, hal ini dilakukan untuk menambah tingkat bau amis, sehingga semakin menambah selera ikan lele untuk melahap kail Anda.

  1. Ramuan khusus

Jika Anda merupakan salah satu pemancing yang memiliki waktu luang cukup banyak, ada baiknya membuat racikan khusus untuk menarik minat ikan lele menyantap kail Anda.

Bahan yang dibutuhkan untuk meramu umpan ini sangat digemari oleh lele, jadi buruan Anda tentunya akan lebih melimpah.

Anda perlu menyiapkan beberapa kuning telur rebus, terasi, bawang putih, pellet ikan jenis 781 dan air hangat. Sebelum semua bahan dicampurkan, terlebih dahulu haluskan bawang putih. Aduk rata bahan hingga tercampur rata.

Lalu bentuk bulat-bulat kecil sesuai besarnya lele rawa yang ingin Anda pancing. Ramuan khusus ini akan membuat lele terpancing dengan mudah dan hasil buruan melimpah.

Ada Tiga jenis umpan mancing ikan lele rawa yang sudah disebutkan di atas bisa Anda coba saat sedang ingin memancing. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan ikan-ikan kecil yang masih fresh untuk dijadikan umpan. baca Umpan Mancing Ikan Lele Liar

Atau jika Anda memiliki roti yang sudah kadalursa, juga bisa digunakan untuk mendapatkan ikan lele yang berlimpah.

Umpan Mancing Ikan Lele Rawa 2018 (Teknik Sesepuh Tua) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.