Umpan Mancing Ikan Lele Liar 2018 (Rahasia Dibongkar)

Umpan Mancing Ikan Lele Liar – Siapa yang tidak tahu ikan lele? Ikan yang memiliki patil ini dapat ditemukan dengan mudah karena sudah banyak yang membudidayakannya.

Habitat asli dari lele ialah sungai, danau, dan rawa. Lele terkenal dengan kulitnya yang licin dan gerakannya yang gesit sehingga memancing ikan lele liar di habitat aslinya pasti lebih menantang.

Pada umumnya, lele memakan segala tetapi bukan berarti memancing ikan ini mudah. Oleh karena itu, Anda dapat menyiapkan umpan mancing ikan lele liar yang ampuh untuk menangkap lele liar.

Advertisements

Memancing lele di habitat aslinya dapat dibilang susah susah gampang. Anda harus memilih umpan yang tepat agar lele menyerobot umpan yang telah Anda siapkan.

Umpan yang dibutuhkan sangat mudah ditemukan. Berikut ini beberapa umpan yang dapat digunakan untuk memancing ikan lele liar. Baca Umpan Mancing Ikan Lele di Pemancingan

Umpan Mancing Ikan Lele Liar

Umpan Mancing Ikan Lele Liar (Rahasia Dibongkar)

  • Jangkrik

Jangkrik merupakan umpan untuk memancing ikan lele liar yang paling ampuh. Sudah banyak pemancing membuktikan lele liar lebih sering memakan umpan jangkrik dibandingkan dengan umpan yang lainnya.

Untuk mendapatkannya pun sangat mudah baik dengan mencari di pekarangan rumah atau membelinya.

Cara membuat umpan lele dengan menggunakan jangkrik ialah dengan melepaskan kaki dan tangan jangkrik.

Advertisements

Setelah itu, kaitkan jangkrik dari leher hingga bawah ke kail pancing. Anda dapat membakarnya terlebih dahulu atau mengeluarkan sedikit isi perutnya untuk menarik perhatian lele. Baca Umpan Apa untuk Mancing di Laut

Advertisements
  • Cacing

Umpan kedua yang juga sering digunakan oleh pemancing lele ialah cacing. Sama seperti ikan pada umumnya, lele juga menyukai cacing.

Umpan mancing ikan lele liar ini sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekali pun. Jika Anda ingin menggunakan cacing sebagai umpan, gunakanlah cacing merah atau cacing lur dan obra.

Untuk menarik perhatian ikan berpatil ini gunakan 3 atau lebih cacing dalam satu kail.

  • Belut

Belut juga dapat digunakan sebagai umpan yang jitu untuk menangkap lele. Anda dapat menggunakan belut yang dibeli di pasar atau mencari sendiri.

Cara membuat umpan dari belut sangat mudah. Bakar terlebih dahulu belut yang akan digunakan sebagai umpan. Aroma yang keluar akan menarik perhatian lele.

Setelah itu potong kecil-kecil belut yang telah dibakar. Namun, jangan memotong terlalu kecil. Setidaknya potong dengan ukuran yang lebih besar dari kail.

Selain umpan di atas, Anda juga dapat menggunakan umpan lain seperti ulat daun pisang, kepiting sungai, keong sawah, cicak, daging, katak kecil, dan lain-lain.

Anda dapat menggunakan satu atau lebih dari umpan mancing ikan lele liar yang telah disebutkan di atas. Baca Umpan Mancing Ikan Wader di Sungai

Agar Anda dapat menangkap banyak ikan lele, maka Anda harus memancing pada malam hari karena pada saat itulah lele aktif mencari makan. Walaupun begitu, memancing di siang hari juga dapat dicoba.

Umpan Mancing Ikan Lele Liar 2018 (Rahasia Dibongkar) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.