Umpan Mancing Ikan Lele di Rawa 2018 (Pengalaman Kami Sendiri)

Umpan Mancing Ikan Lele di Rawa – Ikan lele adalah salah satu ikan terpopuler di masyarakat. Selain sering disajikan dalam kuliner pecel lele, ikan lele juga terkenal di kalangan pemancing baik lomba maupun personal.

Jika Anda tertarik untuk memancingnya sendiri, rawa bisa menjadi pilihan Anda. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah umpan mancing ikan lele di rawa.

Sebenarnya, ikan lele yang hidup di habitat aslinya cenderung nokturnal. Ikan lele akan lebih aktif dan agresif pada malam hari untuk mencari makan.

Advertisements

Sedangkan pada siang hari  cenderung lebih diam dan berada di tempat teduh atau gelap. Jika memancing di rawa sebaiknya gunakan apungan plastik karena air di rawa cenderung tenang.

Umpan Mancing Ikan Lele di Rawa (Pengalaman Kami Sendiri)

Jenis-Jenis Umpan Mancing Ikan Lele di Rawa

Berikut beberapa umpan mancing ikan lele di rawa yang dapat Anda gunakan beserta cara membuatnya. Jadi, Anda bisa memilih jenis umpan mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan membuatnya sendiri.Baca Umpan Mancing Lele Galatama

  1. Umpan Ikan Lele Tipe 1

Siapkan bahan-bahan berikut; terasi, bawang putih, kuning telur yang sudah direbus, air hangat dan pelet ikan tipe 781-2 SP.

Advertisements

Cara membuat, blender atau haluskan bawang putih terlebih dahulu. Lalu semua bahan tersebut dicampur dan diaduk sampai rata.

Masukkan air secukupnya saja, jangan terlalu encer dan lembek. Lalu bentuk campuran tersebut menjadi bulatan-bulatan kecil sesuaikan dengan ukuran umpan ikan lele atau seukuran biji jagung.

  1. Umpan Ikan Lele Tipe 2

Siapkan bahan-bahan berikut; pelet udang, kuning telur rebus, terasi, bawang putih, madu, ati ayam goreng dan air hangat secukupnya. Lalu campur semua bahan dan lakukan cara yang sama seperti di atas.Baca Umpan Memancing Lele Jumbo

  1. Umpan Ikan Lele Tipe 3

Siapkan bahan-bahan berikut; 2 ons daging sapi giling dan 1 sendok wijsman. Lalu campurkan semua bahan, aduk hingga merata. Akan lebih baik jika main gantung saat air mulai memanas.

  1. Umpan Ikan Lele Tipe 4

Siapkan bahan-bahan berikut; 1 genggam cacing sutera, ½ sendok teh vanili, 1 butir telur bebek, ½ sendok teh bubuk garlic (bawang putih), 1 bungkus pelet udang. Lalu campur semua bahan seperti cara nomor 1.

  1. Umpan Ikan Lele Tipe 5

Siapkan bahan-bahan berikut ; 1 genggam usus ayam, 1 butir telur ayam, 1 lembar keju kraft dan indomie blender.

Cara membuat, kukus usus ayam hingga matang terlebih dahulu, lalu campurkan semua bahannya dan aduk hingga rata. Lalu keraskan dengan indomie blender.

Itulah beberapa umpan mancing ikan lele di rawa yang bisa Anda buat sendiri dengan murah, cepat dan mudah. Baca Umpan Mancing Lele Pake Usus

Anda juga bisa mencampur dan mengkreasikan resep baru dari bahan-bahan di atas untuk mendapat campuran yang Anda sukai. Selamat memancing ikan lele Anda sendiri.

Advertisements
Umpan Mancing Ikan Lele di Rawa 2018 (Pengalaman Kami Sendiri) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.