Umpan Mancing Ikan Lele di Pemancingan 2018 (Rahasia Pemancing Tua)

Mancing Ikan Lele di Pemancingan – Para penggemar mancing pasti sudah pernah merasakan sensasi tarikan dari ikan lele.

Ya, ikan lele adalah ikan air tawar yang paling banyak dibudidayakan untuk dipancing. Pembudidayaan biasanya dilakukan di dalam kolam-kolam dengan ukuran besar lengkap dengan lumpur di dalamnya.

Anda yang baru pemula dalam memancing harus tahu umpan mancing lele di kolam pemancingan yang ampuh dan bisa menghasilkan banyak ikan.

Advertisements

Untuk para pemancing yang sudah biasa memancing ikan lele, mungkin sangat mudah membuat umpan yang bisa menarik ikan lele agar memakan umpan Anda.

Namun untuk Anda para pemula, berikut beberapa jenis umpan yang bisa Anda gunakan untuk memancing ikan lele di kolam pemancingan.

Umpan Mancing Ikan Lele di Pemancingan (Rahasia Pemancing Tua)

Umpan Mancing Ikan Lele di Pemancingan (Rahasia Pemancing Tua)

  • Umpan dengan ikan lele bakar

Ikan lele bakar merupakan umpan mancing lele di kolam pemancingan yang paling sederhana. Untuk membuat umpan ikan ini, gunakan ikan lele yang langsung dibakar. Baca Umpan Mancing Untuk Ikan Gabus

Maksudnya bukan ikan lele yang sudah digoreng terlebih dahulu sebelum dibakar. Jika perlu ikan yang dibakar itu harus  masih dalam keadaan setengah matang.

Akan lebih baik jika pada daging ikan yang Anda bakar itu masih ada sedikit darah yang masih menempel. Dengan begitu umpan ikan lele bakar Anda masih meninggalkan bau darah yang anyir.

Advertisements

Hal ini untuk semakin menarik ikan agar memakan umpan Anda karena ikan lele suka dengan bau anyir dari darah.

Advertisements
  • Umpan dengan racikan hati ayam

Hati ayam bisa Anda gunakan sebagai salah satu variasi umpan untuk memancing ikan lele. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah hati ayam yang masih mentah dan juga essens. Baca Umpan Mancing Ikan Sembilang Muara

Untuk membuatnya, rendam hati ayam yang masih mentah ke dalam essens selama kurang lebih dua jam. Setelah dua jam, keluarkan hati ayam dari rendaman essens kemudian rendam lagi ke dalam air putih selama kurang lebih lima menit.

Tujuan merendam di dalam air putih ini adalah untuk menghilangkan bau essens sehingga bau hati mentahnya bisa tercium lagi.

  • Umpan racikan dari bahan dasar cacing

Cacing adalah salah satu umpan favorit untuk memancing berbagai jenis ikan, termasuk ikan lele. Untuk membuat umpan mancing ikan lele di kolam pemancingan dengan cacing ini dibutuhkan bahan tambahan kuning telur bebek.

Umpan yang paling ampuh adalah cacing laut. Cara membuatnya, campurkan cacing dengan kuning telur bebek lalu aduk-aduk hingga merata. Jika sudah, umpan pun siap digunakan. Baca Umpan Buatan Mancing di Laut Malam Hari

Itu tadi beberapa umpan mancing ikan lele di kolam pemancingan yang bisa Anda coba. Bagi para pemancing yang sudah sering memancing ikan lele, pasti tahu umpan-umpan tersebut.

Namun bagi Anda pemula, cobalah menggunakan umpan di atas untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba.

Umpan Mancing Ikan Lele di Pemancingan 2018 (Rahasia Pemancing Tua) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.