Umpan Mancing Ikan Kerapu di Laut 2018 (Pengalaman Pribadi)

Umpan Mancing Ikan Kerapu – Bagi sebagian besar mancing mania, tentu tidak akan asing dengan nama ikan kerapu.

Salah satu ikan laut yang satu ini sangatlah populer dan sering dijadikan sebagai target mancing. Selain itu, jenis ikan ini juga memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi di dunia perikanan karena terkenal dengan rasa dagingnya yang begitu lezat dan gurih.

Hingga saat ini, jumlah spesies ikan kerapu yang diketahui terdapat sekitar 46 spesies, di antaranya adalah ikan kerapu batik, ikan kerapu tikus, ikan kerapu kentang, ikan kerapu lumpur, dan sebagainya.

Advertisements

Karena cukup populer dan sering dijadikan sasaran memancing, tentunya Anda ingin mengetahui umpan mancing ikan kerapu di laut.

Umpan Mancing Ikan Kerapu di Laut (Pengalaman Pribadi)

Umpan Mancing Ikan Kerapu di Laut Paling Galak

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, saya akan membahasnya. Berikut adalah beberapa jenis umpan yang bisa digunakan: Baca Umpan Tiruan Untuk Mancing di Sungai

  • Menggunakan Lobster

Berdasarkan habitatnya, ikan kerapu ini menyukai berbagai jenis umpan hidup berupa hewan-hewan yang juga tinggal di laut. Salah satunya adalah lobster.

Lobster merupakan salah satu umpan hidup yang disukainya dan patut untuk dicoba untuk menangkap jenis ikan kerapu. Kita bisa menggunakan teknik dasar sederhana dalam menangkap ikan tersebut dengan menggunakan lobster.

Caranya menggunakan kenur panjang yang sampai pada perairan yang dekat dengan terumbu karang, karena biasanya ikan kerapu mencari mangsa di area laut yang berdekatan dengan banyak terumbu karang.

Advertisements
  • Menggunakan Ikan Kecil

Teknik memancing ikan kerapu dengan menggunakan umpan ikan kecil tidak beda jauh dengan menggunakan lobster, hal ini dikarenakan ikan kecil merupakan sejenis umpan hidup.

Advertisements

Ikan kerapu di kanal dengan ikan yang menyukai berbagai jenis hewan-hewan laut kecil, termasuk cumi-cumi, kerang dan sebagainya, termasuk ikan kecil di dalamnya. Menggunakan ikan kecil sebagai umpan mancing ikan kerapu di laut layak untuk dicoba. Baca Ramuan Umpan Mancing di Laut

  • Menggunakan Minnow lure

Selain menggunakan umpan hidup, kita juga bisa mencoba menggunakan umpan tiruan untuk memancing ikan kerapu.

Salah satunya dengan menggunakan minnow lure dengan bentuk yang mempunyai lidah panjang. Menggunakan umpan jenis ini lebih efektif karena dapat menyelam lebih dalam dan dapat dengan mudah menemukan tempat persembunyian target (ikan kerapu).

Untuk tekniknya, kita bisa menggunakan teknik casting, yaitu dengan cara melemparkan umpan ke permukaan air laut kemudian menggulung atau menariknya secara pelan-pelan.

Ikan kerapu merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki tenaga sangat kuat. Pada saat umpan dimakan, ikan kerapu akan mencoba memberikan perlawanan yang membutuhkan tenaga ekstra untuk menariknya ke permukaan.

Jika Anda ingin berhasil mendapatkan target, Anda mesti berjuang sangat keras. Usahakan supaya target tidak sampai membawa pancing Anda ke tempat persembunyiannya. Baca Umpan Buatan Mancing di Laut Malam Hari

Jika tidak, akan sangat sulit untuk mendapatkan sasaran yang Anda inginkan. Begitulah informasi mengenai umpan mancing ikan kerapu yang dapat saya bagikan kepada Anda.

Umpan Mancing Ikan Kerapu di Laut 2018 (Pengalaman Pribadi) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.