Umpan Mancing Ikan Jambal di Sungai 2018 (Resep Galak Jos)

Umpan Mancing Ikan Jambal di Sungai – Siapa yang tidak tahu ikan jambal, ikan yang lebih sering disebut dengan ikan patin ini memang memiliki habitat alami di sungai.

Memancing di sungai sebenarnya gampang-gampang susah. Jumlah ikan di sungai memang banyak namun pakan alami di sungai juga banyak.

Oleh karena itu, Anda harus memiliki umpan mancing ikan jambal di sungai yang ampuh jika ingin memperoleh ikan berkumis tersebut.

Advertisements

Dengan menggunakan umpan yang ampuh tentu Anda akan lebih mudah mendapatkan ikan yang memiliki karakter gesit ini dengan lebih mudah.

Memperoleh ikan pada saat memancing tentu akan menjadi kebanggaan bagi para pemancing sehingga tidak ada salahnya untuk menyiapkan umpan jitu sebelum memancing. Baca Umpan Mancing Lele Babon Galatama

Berbagai Umpan Mancing Ikan Jambal di Sungai

Umpan Mancing Ikan Jambal di Sungai (Resep Galak Jos)

Untuk bisa memancing ikan dengan nama latin pangasius sutchi ini, Anda tentu memerlukan umpan yang cukup jitu. Beberapa macam umpan mancing ikan jambal di sungai yang bisa Anda gunakan adalah seperti:

  • Ikan kecil yang masih segar

Ikan jambal atau ikan patin merupakan ikan yang memiliki habitat alami di sungai air tawar. Sehingga secara alami pakan dari ikan ini adalah ikan-ikan kecil.

Advertisements

Penggunaan umpan ikan kecil yang sudah dipotong-potong bisa menjadi pilihan paling ampuh bagi Anda yang ingin memancing ikan jambal.

  • Umpan dari roti

Umpan kedua yang juga ampuh digunakan sebagai umpan adalah umpan dari roti. Caranya adalah dengan menguleni beberapa lembar roti tawar yang sebelumnya sudah ditambahi air dan juga kuning telur bebek. Baca Harga Umpan Buatan Memancing di Laut

Advertisements

Anda juga bisa menambahkan sedikit terasi kemudian aduk hingga rata. Usahakan adonan yang dibuat tidak terlalu lembek sehingga mudah dibentuk. Setelah itu, bentuk bulat-bulat kecil sesuai dengan besar ikan patin yang ingin Anda peroleh.

Tidak hanya membuat umpan dengan cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan roti keju sebagai umpan. Tidak perlu membeli roti keju yang mahal cukup yang murah saja.

Cara membuat umpan dari roti keju adalah dengan menambahkan sedikit air panas pada roti keju tersebut. Uleni adonan tersebut hingga pulen kemudian bentuk bulat-bulat kecil sebelum digunakan untuk memancing.

  • Adonan pelet dan roti

Contoh umpan ketiga juga masih menggunakan roti tawar bedanya umpan kali ini diberi sedikit pelet atau pakan ikan.

Tambahkan sedikit santan cair kemudian aduk hingga rata dan pulen. Bentuk bulat kecil umpan tersebut dengan besar sesuai dengan selera Anda.

Selain menggunakan ketiga umpan mancing ikan jambal di sungai seperti di atas, Anda juga bisa menggunakan cacing tanah sebagai umpan. Baca Umpan Hidup untuk Mancing di Laut

Mengingat ikan patin merupakan ikan pemakan segala tentunya akan mempermudah Anda dalam memilih umpan. Akan tetapi dengan menggunakan umpan jitu seperti di atas peluang Anda memperoleh ikan patin semakin besar.

Umpan Mancing Ikan Jambal di Sungai 2018 (Resep Galak Jos) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.