Umpan Mancing Ikan Besar di Sungai 2018 Paling Ampuh

Umpan Mancing Ikan Besar di Sungai – Memancing merupakan salah satu kegiatan yang banyak digemari orang-orang. Ada yang menjadikannya hobi, mengisi kegiatan di waktu senggang, bahkan ada pula yang menjadikannya sebagai mata pencaharian utama.

Memancing tidak harus dilakukan di laut. Kamu juga bisa loh memancing di sungai dekat rumah. Atau jika terlalu jauh, kamu juga bisa pergi ke tempat pemancingan yang ada di sekitar tempat tinggal kamu.

Jika kamu memilih untuk memancing di sungai, ada baiknya kamu ikuti tips dan trik di bawah ini. Meskipun kelihatannya cuma tinggal melempar kail ke air, memancing tidak semudah yang kamu kira.

Advertisements

Ada cara-cara tertentu supaya ketika kamu memancing kamu bisa mendapat ikan yang ukurannya besar-besar. Nah seperti apa caranya? Simak ulasan di bawah ini.

1. Perhatikan jenis ikan yang jadi sasaranmu

Umpan Mancing Ikan Besar di Sungai Paling Ampuh

Untuk apa memperhatikan jenis ikan segala? Bukannya semua ikan sama?

Mungkin itu yang terpikir di benak kamu. Tetapi jangan salah, dengan memperhatikan jenis ikan, kamu bisa menentukan langkah langkah yang tepat supaya tangkapanmu banyak. Baca Umpan Mancing Laut Pinggiran

Jenis ikan akan mempengaruhimu menentukan umpan, lokasi memancing, serta peralatan dan perlengkapan lainnya yang kamu butuhkan nantinya.

2. Tentukan umpannya

Sama seperti manusia yang memiliki makanan pokok atau khas di tiap-tiap negaranya, ikan juga seperti itu. Berbeda jenis ikan, berbeda makanannya. Maka berbeda pula jenis umpannya. Kalau kamu ingin mendapatkan ikan yang besar, maka umpan yang kamu berikan pun harus besar pula.

Advertisements

Jika umpan yang kamu berikan hanya seukuran ujung kuku, jangan harap kamu akan mendapat ikan besar, dapat seukuran telapak tangan pun sudah beruntung itu.

Advertisements

Selain ukuran besar-kecilnya umpan, kamu juga harus memikirkan apakah umpan itu umpan hidup atau racikan. Beberapa jenis ikan lebih menyukai umpan yang hidup daripada umpan racikan.

Hal ini bersifat alamiah karena mereka pada dasarnya mencari makan sendiri di sungai. Yang bisa menjadi umpan hidup di antaranya udang, cacing, ulat dan serangga. baca Umpan Mancing Kolam Udang

Sedangkan umpan racikan, kamu bisa mendapatkannya di toko pakan ternak atau toko alatnp pancing. Kamu juga bisa menggunakan lumut hijau sebagai alternatif. Bahkan kamu bisa menggunakan sawi atau sayuran hijau lainnya.

3. Tentukan tempat dan waktu memancing

Kamu sudah mempersiapkan umpan. Yang terakhir, kamu tinggal menentukan dimana dan kapan kamu akan memancing. Inilah kenapa kamu harus menetukan jenis ikan yang kamu ingin dapatkan.

Jika kamu ingin memancing ikan lele, kamu tidak akan mendapatkannya di sungai yang memiliki aliran sungai yang deras. Perhatikan jenis ikan-ikan itu dan tempat di mana mereka biasa berkumpul.

Kamu sebaiknya memancing di malam hari. Di saat siang, keberadaan matahari dapat membuat ikan lebih peka terhadap lingkungannya.

Sedangkan di malam hari, gelap membuat ikan kurang awas. Kamu juga bisa membawa penerangan sederhana seperti petromak. Cahaya yang terpusat dan tidak terlalu terang di malam hari akan membuat ikan mendekat ke arahmu. Baca Umpan Mancing Galatama Lele Malam Hari

Tips dan trik di atas hanyalah sedikit dari sekian banyak tips yang ada. Jangan malu bertanya pada yang lebih senior. Kalau kamu punya tips dan trik lainnya seputar memancing ikan besar di sungai, share di kolom komentar ya.

Umpan Mancing Ikan Besar di Sungai 2018 Paling Ampuh | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.