Umpan Mancing Ikan Baung 2018 Siang Malam Hari Ampuh

Umpan Mancing Ikan Baung – Budidaya ikan baung memang sudah mulai banyak, tapi keseruan memancing ikan air tawar tersebut seolah menjadi incaran tersendiri bagi para pemancing.

Seperti yang sudah banyak diketahui, ikan baung merupakan spesies yang masih berkerabat dengan lele, jadi tak perlu heran jika bentuknya hampir sama.

Dua ikan tersebut memang sama-sama memiliki kumis dan daging dengan cita rasa luar biasa enak untuk dikonsumsi.

Advertisements

Ikan baung sendiri merupakan salah satu hewan yang lebih suka berkeliaran di malam hari, mereka beraktifitas seperti mencari makan dan lain-lain paling aktif saat petang, atau istilah lainnya adalah makhluk nokturnal.

Sehingga disarankan bagi para pemancing untuk memburu ikan ini saat malam. Sambil membawa umpan mancing ikan baung yang pas dan peralatan memancing sederhana, Anda bisa memulai perburuan di sekitaran sungai, waduk, danau atau bahkan rawa-rawa.

Umpan untuk Memancing Ikan Baung Paling Mujarab

Umpan Mancing Ikan Baung Siang Malam Hari Ampuh

Sebagai ikan yang suka menyembunyikan dirinya di lubang-lubang tanah, ikan baung bisa Anda pancing dengan berbagai umpan yang memiliki bau menyengat. Baca Umpan Mancing Kolam Udang

Untuk mendapatkan umpan tersebut, Anda bahkan bisa membuatnya sendiri. Biasanya bahan dasar untuk membuat umpan adalah usus ayam, pelet udang maupun cacing tanah.

Semua bahan tersebut sebenarnya bisa langsung Anda pakai, tapi untuk meningkatkan daya pikatnya, ada beberapa resep yang bisa Anda terapkan. Berikut ini resepnya:

Advertisements
  1. Resep Umpan Mancing Menggunakan Usus Ayam

Pertama adalah resep umpan mancing ikan baung dengan bahan dasar usus ayam. Bahan-bahan yang diperlukan yakni usus ayam, telur bebek yang diambil kuningnya saja, lemak sapi atau kambing dan kapas. Campurkan semua bahan tersebut kecuali kapas ke dalam sebuah wadah.

Advertisements

Aduk hingga merata, masukkan ke dalam toples dan timbun di bawah tanah kurang lebih selama tiga hari. Baca Umpan Mancing Galatama Lele Malam Hari

Apabila adonan sudah siap dipakai, gunakan kapas untuk menyerap aroma busuk dari resep tersebut dan gunakan untuk memancing. Namun, jika Anda kuat dengan baunya, silahkan langsung meletakkan usus ayam ke kail pancing.

  1. Resep Umpan Mancing Menggunakan Pelet Udang

Umpan mancing ikan baung lainnya yang cukup banyak digunakan para pemancing adalah resep umpan dengan pelet udang. Bahan yang digunakan tidak banyak, yaitu pelet udang, trasi, kuning telur bebek yang sudah matang atau direbus, tepung ikan dan kapas.

Kemudian campurkan semua bahan menjadi satu, kecuali kapas. Lalu siapkan kapas dan buat umpan dengan menampatkan sedikit adonan ke dalamnya, bentuk berupa bulatan-bulatan kecil dan siap dipakai untuk memancing.

Namun, apabila Anda merasa terlalu ribet dengan cara-cara di atas, ada beberapa umpan hidup yang bisa Anda coba. Baca Umpan Mancing Ikan Besar di Sungai

Biasanya para pemancing memakai hewan-hewan kecil seperti ulat dari daun pisang, katak kecil, cacing hingga jangkrik. Jika di rumah Anda banyak bekicot pun bisa dipakai sebagai umpan mancing ikan baung.

Bahkan semut rangrang yang biasanya ada di pohon mangga terbukti cukup efektif sebagai umpan. Sebab, ikan satu ini memang tertarik dengan makanan berbau menyengat, jadi tidak ada salahnya dicoba.

Umpan Mancing Ikan Baung 2018 Siang Malam Hari Ampuh | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.