Umpan Mancing Ikan Baung di Sungai 2018 (Resep Terbaik)

Umpan Mancing Ikan Baung di Sungai  – Ikan baung mungkin belum terlau familiar di telinga penikmat ikan. Ikan ini juga masuk dalam family catfish bersama dengan ikan lele dan ikan patin.

Wilayah penyebarannya pun cukup luas yaitu di sungai di Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera hingga beberapa wilayah Indonesia bagian timur.

Karakternya yang berbeda dengan ikan patin dan ikan lele membuat Anda membutuhkan umpan khusus untuk memancingnya. Anda mungkin butuh umpan mancing ikan baung di sungai karena memang habitat ikan baung adalah di sungai dengan aliran yang deras.

Advertisements

Karakteristik ikan baung secara fisik memang mirip dengan ikan lele, yaitu memiliki sepasang kumis dan patil.

Kecuali bentuk tubuh dan warnanya, semua hal pada ikan baung sangat mirip ikan lele. Namun untuk memancingnya, Anda membutuhkan umpan khusus, diantaranya adalah sebagai berikut. Baca Beragam Umpan Hidup untuk Mancing di Laut

Apa saja Umpan Mancing Ikan Baung di Sungai

Umpan Mancing Ikan Baung di Sungai (Resep Terbaik)

Umpan kucur.

Salah satu umpan mancing ikan baung di sungai yang dianggap paling efektif adalah umpan kucur. Bahan-bahan untuk membuatnya adalah daging ayam, usus ayam, lemak, kuning telur bebek dan kapas.

Cara membuatnya, adalah campurkan semua bahan kecuali kapas di dalam sebuah wadah tertutup. Setelah itu tutup wadah tersebut dan timbun dalam tanah selama kurag lebih 3 hari dan 3 malam.

Advertisements

Jika sudah, masukkan kapas dan campurkan dengan bahan yang sudah ditimbun. Masukkan kembali ke dalam wadah tertutup dan biarkan selama satu hari agar siap digunakan.

Advertisements

Jika Anda mau lebih simpel bisa dengan hanya menggunakan usus ayam yang sudah berbau busuk. Baca Beragam Umpan Hidup untuk Mancing di Laut

Umpan dari pelet udang.

Umpan selanjutnya yang juga dijamin ampuh adalah umpan yang terbuat dari pelet udang. Bahan pembuatnya adalah pelet udang secukupnya, terasi, 1 butir kuning telur bebek dan air secukupnya.

Untuk membuatnya pun mudah. Tinggal campurkan semua bahan hingga tercampur dan adonan berubah menjadi kalis. Dan umpan ikan baung pun siap digunakan.

Umpan dari bahan tepung ikan.

Umpan ini juga dianggap ampuh untuk menarik perhatian ikan baung agar menggigit kail Anda. bahan pembuatnya antara lain tepung ikan sebanyak 1 bungkus, pelet udang, 2 butir telur bebek yang sudah direbus, ambil kuningnya saja, dan terasi serta air secukupnya.

Untuk membuatnya tinggal mencampurkan semua bahan hingga tercampur rata dan berubah kalis. Umpanpun siap digunakan. Jika takut tidak menempel pada kail, bisa gunakan kapas untuk mengaitkannya.

Karakternya yang mirip dengan ikan lele membuat cara menangkap ikan ini juga hampir mirip. Jika Anda ingin memancing ikan baung di sungai, umpan yang perlu Anda siapkan pun mudah. Baca Umpan Buatan Memancing di Laut

Karakter umpan mancing ikan baung di sungai adalah sama, yaitu memiliki bau yang menyengat. Karena itu semua resep umpan di atas rata-rata mengandung bahan dengan bau yang menyengat. Dengan begitu, ikan akan semakin tertarik pada umpan Anda.

Umpan Mancing Ikan Baung di Sungai 2018 (Resep Terbaik) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.