Umpan Mancing Gurame di Sungai Paling Galak Jos 2018

Umpan Mancing Gurame di Sungai – Memancing gurame di sungai bukanlah suatu pekerjaan mudah. Karena ikan gurame tergolong aktif dan agresif.

Sehingga dalam memancing gurame di sungai membutuhkan cara khusus untuk dapat memperolehnya. Selain itu, umpan mancing gurame di sungai juga harus spesial agar mereka tertarik dan terperangkap.

Untuk memudahkan dalam memancing gurame di sungai simak dan ikutilah beberapa cara berikut ini.

Advertisements

Umpan Mancing Gurame di Sungai Paling Galak Jos

Umpan Mancing Gurame di Sungai Paling Galak Jos

  • Kenali sifat ikan gurame

Ikan gurame memakan serangga kecil dan tumbuhan air. Pertumbuhan ikan gurame tergolong lambat. Umpan untuk memancing gurame mudah diperoleh dan tersedia di sekitar Anda.

Misalnya buah sawit, daun talas, kecoa, lumut, pisang, laron, kroto, jangkrik, pelet dan cacing. Umpan gurame memang unik tergantung kebiasaan dan kreativitas dari setiap pemancing.

Oleh karena itu tergantung kepercayaan masyarakat setempat. Akan lebih baik, Anda sebagai pemancing mengenal lebih jauh sifat dari ikan gurame tersebut.

  • Gunakan perahu

Memancing ikan gurame sebaiknya menggunakan perahu kecil agar meminimalisir suara gelombang yang muncul. Baca Harga Umpan Buatan Memancing di Laut

Karena ikan gurame ini sangat peka terhadap getaran dan gelombang di sekitarnya, sehingga disarankan saat memancing tidak menimbulkan suara kebisingan dan tidak membuat banyak gerakan.

Advertisements

Memancing gurame memang butuh banyak kesabaran dari menemukan lokasi yang tepat sampai umpan dapat dimakan oleh sang gurame.

Advertisements
  • Memancing pada pagi hari atau sore hari

Saat pagi atau sore hari ikan gurame sedang aktif mencari makan, sehingga saat itulah waktu yang tepat bagi Anda mancing mania untuk menangkapnya.

Jika menggunakan saat atau momen yang tepat dalam memancing gurame, maka ikan tersebut pasti dapat Anda bawa pulang dari sungai.

Tentunya umpan mancing gurame di sungai haruslah menarik dan tepat, agar gurame terperangkap dalam kail pancing Anda.

  • Cari lokasi yang tepat

Dalam memancing ikan gurame, pilihlah tempat yang rimbun pepohonan, teduh dan terdapat ranting bambu. Tempat-tempat tersebut merupakan habitat dari ikan gurame. Baca Umpan Mancing Ikan Kerapu di Laut

Dengan menggunakan tempat tersebut sebagai spot dalam memancing, kemungkinan Anda memperoleh gurame jauh lebih besar. Karena disitulah ikan gurame tinggal, bersembunyi dan menjaga wilayah kekuasaannya.

  1. Gunakan sedikit trik

Apabila dalam waktu yang lama umpan hidup tak dihampiri juga, maka gerakan sedikit stick pemancing agar umpan terkesan agresif dan menggoda gurame tersebut.

Gunakanlah set pancing yang kuat dengan kenur braided. Setelah terangkat, berhati-hatilah dengan sirip tajamnya yang dapat berontak.

Sebaiknya gunakan sarung tangan tebal saat memegangnya. Lepaskan mata kail apabila tertelan ikan dengan menggunakan alat pelepas.

Demikianlah tadi beberapa cara yang dapat memudahkan dalam memancing ikan gurame saat di sungai. Tentu, tidak kalah penting yang perlu dipersiapkan dalam memancing ikan tersebut adalah umpan mancing gurame di sungai. Baca Cara Memancing di Muara Laut

Sehingga gurame-gurame yang ada di dalam sungai dapat dibawa pulang dan diolah menjadi sajian yang lezat serta bergizi.

Umpan Mancing Gurame di Sungai Paling Galak Jos 2018 | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.