Umpan Mancing Galatama Lele Musim Panas Galak

Umpan mancing galatama lele  – lele termasuk ikan air tawar yang dapat ditemui di aliran sungai, danau, rawa sampai parit atau saluran pembuangan air karena salah satu keunggulan lele ini dapat hidup di perairan yang kotor sekalipun.

Advertisements

Ikan ini memiliki ciri yang mudah sekali dikenali yaitu dari bentuknya yang agak pipih, tubuhnya yang licin dan mengkilap serta adanya kumis atau sungut di sebelah kanan dan kiri mulutnya.

Di Indonesia ikan lele sering dimanfaatkan sebagai ikan konsumsi,, dengan harganya yang terjangkau, rasanya yang gurih, tekstur daging yang lembut dan kandungan gizi yang tak kalah dari ikan laut membuat banyak orang yang menyukai dan membudidayakannya.

Umpan Mancing Galatama Lele Musim Panas Galak

Umpan Mancing Galatama Lele Musim Panas Galak

Nah ketika kita ingin memancing ikan lele pada musim panas selain umpan mancing galatama lele musim panas yang cocok dan cepat disambar kita juga perlu mengetahui teknik tertentu agar kita memperoleh hasil seperti yang kita inginkan. Berikut ini beberapa tips dan trik dalam meancing ikan lele.Baca Umpan Mancing Laut Dalam Rahasia

  1. Tentukan kedalam umpan

Menentukan jarak antara hook dengan pelampung juga ikut mempengaruhi apakah umpan yang kita lemparkan akan cepat disambar atau tidak.

Advertisements

Hal ini karena setiap petak kolam pasti memiliki pH air yang berbeda, tingkat kekeruhan yang berbeda dan tingkat kebersihan yang berbeda pula. Inilah faktor yang mengharuskan kita mengatur jarak antara hook dengan pelampung.

Jika sudah menemukan jarak yang sesuai dan cepat disambar maka janganlah diubah kecuali anda berpindah ke petak lainnya.

  1. Ikan lele menyukai umpan yang bergerak

Jika anda menggunakan cacing, jangkrik atau umpan lain yang dapat bergerak maka tak masalah namun jika anda menggunakan umpan yang tak bergerak seperti pelet anda harus pintar-pintar mengatur posisi umpan agar umpan dapat bergerak sesuai dengan gelombang air.Baca Mancing Ikan Mas Pake Essen

  1. Memancing pada malam hari

Karena tergolong sebagai ikan yang menyukai dunia malam maka sebaiknya anda juga memancing ikan lele pada malam hari. Ini karena ikan lele akan lebih agresif dan akan lebih banyak makan jika dibanding dengan siang hari.

Ramuan Jitu Umpan Mancing Galatama Lele Musim Panas

Dalam menentukan umpan mancing galatama lele musim panas sebaiknya kita juga mengetahui sudah berapa lama kolam tersebut ada karena umur kolam juga bisa mempengaruhi selera makan sang ikan.

Untuk kolam yang masih baru ada baiknya jika menggunakan umpan yang tidak terlalu amis atau beraroma menyengat.

Sementara untuk kolam yang sudah berumur lebih dari satu tahun sebaiknya anda menggunakan umpan yang beraroma kuat.Baca Mancing Ikan Mas Cuaca Panas

Umpan beraroma kuat ini dapat kita buat dari beberapa racikan seperti belut segar yang dicampur dengan masako untuk takaran anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Ramuan lainnya yaitu cacing yang dicampur dengan susu bubuk (semua merk), jangkrik yang dibakar setengah matang atau jangkrik yang dicampur dengan cuka grandong danessen probait.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Mancing Galatama Lele Musim Panas Galak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.