Umpan Mancing Galatama Lele Malam Hari 2018 Paling Galak

Umpan Mancing Galatama Lele Malam Hari – Bagi sebagian orang, memancing menjadi hal yang menyebalkan dan menghabiskan waktu. Di benak mereka yang dipikirkan pertama kali soal memancing adalah : membosankan.

Bagaimana bisa seseorang duduk berjam-jam dengan joran dan kail di tangan mereka hanya untuk disambar seekor ikan kecil? Tetapi tidak semua orang berpikir begitu, bukan?

Anda mungkin tidak termasuk orang yang membenci memancing, justru menyukainya. Bahkan menjadikannya hobi dan menyempatkan diri untuk melakukannya.

Advertisements

Memancing adalah perkara menunggu dengan sabar dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Nah, ulasan di bawah ini akan memberi Anda sedikit tips dan trik untuk memancing ikan galatama lele di malam hari.

Umpan Mancing Galatama Lele Malam Hari Paling Galak

1. Pergi memancing di hari yang cerah

Jika Anda pergi memancing saat awan mendung dan gelap, Anda tidak akan mendapat ikan seekor pun. Semua ikan akan bersembunyi ketika cuaca buruk. Baca Umpan Mancing Wader

Termasuk galatama lele. Siapa juga ikan yang mau terbawa arus di hujan badai yang lebat? Tidak ada. Nah karena itu pergilah memancing saat cuaca benar-benar cerah. Periksalah ramalan cuaca sehari sebelum bepergian. Ini akan sangat membantu Anda.

Advertisements

2. Persiapkan umpan hidup

Ikan lele adalah jenis hewan omnivora. Meskipun lele bisa saja memakan umpan yang Anda racik sendiri, tetapi alangkah baiknya kalau Anda membawa umpan hidup.

Umpan hidup banyak jenisnya. Udang kecil-kecil, cacing, ulat, serangga adalah jenis umpan yang Anda bisa siapkan.

Dengan membawa umpan hidup, insting alami ikan lele akan mendeteksi bahwa umpan-umpan itu adalah mangsa mereka. Sehingga umpan Anda akan disambar dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Advertisements

3. Memancing di tempat yang airnya tenang

Berbeda jenis ikan, maka berbeda pula habitatnya. Galatama lele merupakan ikan yang menyukai air yang tenang dan sedikit keruh. baca Umpan Mancing Laut Pinggiran

Jika Anda berniat memancing galatama lele di sungai, carilah tempat di tepi sungai dengan kedalaman air kira-kira sebetis. Dasar sungai sebaiknya berupa lumpur karena bebatuan bukan tempat yang disukai lele.

4. Bawa penerangan

Kenapa harus membawa penerangan? Karena Anda membutuhkan cahaya untuk melihat di malam hari. Selain itu, keberadaan cahaya dapat memancing ikan supaya mendekat kepada Anda. Ini tidak hanya berlaku untuk ikan lele, kemungkinan besar Anda juga akan mendapat ikan selain lele.

Selain penerangan, Anda disarankan untuk membawa jaket dan losion anti nyamuk. Memancing galatama lele di malam hari memang memberikan pengalaman unik yang berkesan.

Tetapi meskipun menyenangkan, Anda tidak boleh mengabaikan keselamatan diri Anda sendiri. Apalagi jika lokasi memancing Anda adalah tepi sungai yang airnya tenang. baca Umpan Mancing Kolam Udang

Dapat dipastikan akan ada banyak nyamuk berterbangan saat malam hari. Dan jaket akan sangat berguna karena suhu di malam hari tidaklah sehangat saat siang hari.

Itu dia sedikit tips dan trik yang Anda bisa terapkan untuk memancing galatama lele di malam hari. Selamat memancing.

Umpan Mancing Galatama Lele Malam Hari 2018 Paling Galak | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.