Umpan Mancing Di Sungai Siak Siang Malam 2018 (Rahasia)

Terletak di provinsi Riau tepatnya di kota Pekanbaru, sungai Siak menjadi sungai sering dijadikan sebagai arena bagi para pemancing yang berada di sekitar kota Pekanbaru.

Ada yang berbeda dengan umpan yang biasa dipakai oleh orang-orang yang sering datang ke sungai Siak, ternyata mereka memiliki umpan mancing di sungai Siak sendiri.

Warga yang datang untuk memancing di sungai ini biasanya memilih untuk menggunakan umpan dari limbah mie yang dibeli seharga 5000 rupiah per satu plastik besar.

Advertisements

Penggunaan limbah mie sebagai umpan ini hampir mirip fungsinya dengan penggunaan umpan roti yang biasanya kerap dijadikan sebagai umpan pengganti untuk menangkap ikan patin di sungai.

Umpan Mancing Di Sungai Siak Siang Malam (Rahasia)

Beberapa Umpan Mancing Di Sungai Siak Siang Malam

Dari begitu banyak jenis ikan yang ada, jenis ikan yang paling menjadi incaran bagi para pemancing ialah ikan patin yang terkenal sebagai penunggu sungai Siak. Baca Cara Memancing di Muara Laut

Ukuran ikan patin yang hidup di sungai Siak terbilang cukup besar, maka dari itu ikan ini menjadi incaran, meskipun ada sekitar 36 jenis ikan lainnya.

Selain sebagai tempat hidup berbagai jenis ikan, sungai ini juga dijadikan sebagai sumber kehidupan masyarakat sekitar, seperti sebagai sumber air minum, mencuci perkakas dan mandi.

Advertisements

Itulah alasan mengapa sungai ini sangat dijaga oleh sekitar, karena selain sebagai sumber kehidupan masyarakat, sungai ini juga sering menjadi lokasi yang digunakan untuk memancing.

Karena menjadi lokasi pemancingan yang cukup ramai, umpan tentunya menjadi hal yang penting bagi Anda yang ingin bergabung bersama para pemancing lainnya. Baca Umpan Mancing Casting di Sungai

Advertisements

Namun, jika Anda menginginkan umpan yang ampuh untuk mendapatkan ikan patin berukuran besar dengan jumlah yang banyak, tentunya Anda perlu meraciknya sendiri. Berikut ini adalah cara membuat umpan mancing di sungai Siak dengan mudah.

Alat dan Bahan membuat umpan untuk memancing ikan di sungai Siak

  1. Pelet ikan
  2. Telur Bebek (ambil kuningnya saja)
  3. Terasi
  4. Minyak goreng secukupnya
  5. Plastik
  6. Wadah
  7. Air secukupnya

Cara membuat umpan untuk memancing ikan di sungai Siak

  1. Campurkan pelet ikan, kuning telur bebek dan terasi ke dalam wadah yang telah disiapkan
  2. Setelah pelet ikan, kuning telur bebek dan terasi telah tercampur secara merata, kemudian tambahkan sedikit air sehingga membentuk adonan
  3. Selanjutnya oleskan minyak ke permukaan plastik yang nantinya akan dijadikan sebagai pencetak umpan racikan
  4. Tuangkan adonan dari dalam wadah ke dalam plastik yang telah diolesi minyak
  5. Terakhir bentuk adonan dengan menggunakan plastik menyerupai bulatan kecil sesuai ukuran yang diinginkan.

Baca dulu yak: Umpan Pancing di Sungai Deras Galak

Itulah tadi alat dan bahan serta cara membuat umpan mancing di sungai Siak secara sederhana, dan umpan racikan tadi dianggap sangat ampuh untuk menangkap ikan patin di sungai Siak.

Umpan Mancing Di Sungai Siak Siang Malam 2018 (Rahasia) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.