Umpan Mancing di Sungai 2018 Selain Cacing Terbukti Joss

Umpan Mancing di Sungai Selain Cacing – Bagi para pemancing yang sudah malang melintang dalam dunia memancing tentu tahu jika terdapat umpan mancing di sungai selain cacing yang dapat digunakan.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, ada baiknya untuk mengenal umpan yang telah banyak diketahui terlebih dahulu. Cacing memang menjadi umpan primadona yang paling banyak digunakan.

Alasan penggunaan cacing yang banyak dilakukan ini karena kemudahan dalam menemukan cacing dan tentu saja tanpa harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya.

Advertisements

Mengandalkan cacing semata pun dapat memberikan hasil yang cukup menggembirakan karena banyaknya jenis ikan yang tertarik dengan umpan yang satu ini.

Berbagai lokasi pun dapat dijadikan sasaran memancing dengan menggunakan umpan cacing. Karena sederet hal tersebut akhirnya membuat cacing masih menjadi umpan yang banyak disukai. Baca Umpan Mancing Ikan Besar di Sungai

Umpan Mancing di Sungai Selain Cacing Terbukti Joss

Umpan Mancing di Sungai Selain Cacing Terbukti Joss

Meski cacing adalah umpan kecintaan banyak pemancing di luar sana, terdapat beberapa umpan lain yang dapat juga digunakan ketika memancing di sungai.

Untuk mengetahui umpan yang cocok bisa dilihat dari jenis ikan yang kemungkinan berkeliaran di sungai. Berikut adalah pilihan umpan selain cacing berdasarkan jenis ikan yang sering ditemui di sungai.

Advertisements
  1. Ulat buah dan ulat hongkong

Ulat buah dan ulat hongkong dapat dijadikan opsi dalam daftar umpan yang akan digunakan. Anda dapat mendapatkan ulat buah ini di beberapa buah seperti, belimbing, jambu air, dan mangga.

Umpan ulat buah akan dapat menarik perhatian ikan wader, ikan nila, dan juga ikan tawes. Sedangkan ulat hongkong dapat menarik ikan mujair dan ikan nila. Baca Umpan Mancing Ikan Baung

Advertisements
  1. Rayap

Pilihan umpan mancing di sungai selain cacing yang berikutnya adalah rayap. Meski kecil, umpan ini tidak akan mengecewakan.

Untuk lebih maksimal, gunakan kenur dan kail dalam ukuran yang kecil supaya tarikan ikan yang terjerat dapat lebih terasa. Umpan rayap ini dapat menarik ikan sepat, ikan wader, dan juga ikan nila.

  1. Anak tawon

Umpan lain yang dapat Anda gunakan sebagai pilihan adalah anak tawon. Anak tawon yang ada umumnya berwarna putih.

Sebelum digunakan sebagai umpan, kukuslah anak tawon ini agar tidak mudah hancur ketika dilempar ke air. Penggunaan umpan ini dapat menarik ikan betik, ikan seluangan, dan ikan gabus.

Demikianlah beberapa pilihan umpan yang dapat dipilih sebagai pengganti cacing. Yang perlu diingat adalah bahwa umpan tersebut haruslah disesuaikan dengan ikan apa yang akan Anda pancing.

Umumnya pemancing sudah tahu ikan apa saja yang sedang berkeliaran di sungai yang akan dijadikan lokasi pemancingan. Jadi, bukan hal yang sulit menentukan umpan mana yang akan dijadikan umpan utama pada hari memancing. Baca Umpan Mancing Kolam Air Masin

Meski begitu, alangkah baiknya menyiapkan umpan cadangan yang berbeda dari umpan utama. Semoga beruntung dengan umpan mancing di sungai selain cacing tersebut.

Umpan Mancing di Sungai 2018 Selain Cacing Terbukti Joss | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.