Umpan Mancing di Sungai Paling Ampuh 2018 (Share Pengalaman)

Siapa yang tidak tahu mancing? Aktivitas yang bisa menjadi sarana rileksasi ini biasanya dilakukan saat weekend untuk melepas penat.

Memancing di tempat pemancingan yang sudah ditanam ikan tentu sudah bukan tantangan lagi bagi para pemancing ulung.

Ke laut pun terlalu sulit dan beresiko tinggi. Sungai biasanya menjadi pilihan mereka yang ingin menguji kemampuan memancing mereka.

Advertisements

Jika Anda salah satunya, Anda harus mengetahui umpan mancing di sungai paling ampuh untuk mendapatkan banyak ikan.

Umpan Mancing di Sungai Paling Ampuh (Share Pengalaman)

Apa saja Umpan Mancing di Sungai Paling Ampuh

Berikut ini beberapa jenis umpan yang dapat digunakan saat memancing di sungai. Baca dulu Cara Memancing di Muara Laut

  1. Cacing

Siapa pun pasti tahu umpan dasar untuk menangkap ikan ialah cacing. Untuk mendapatkannya pun tidak sulit karena dapat dicari di pekarangan rumah atau di sekitaran sungai tempat memancing.

Biasanya cacing banyak ditemukan di tanah gembur. Cara menggunakannya cukup kailkan cacing hidup sebagai umpan.

  1. Snack

Snack atau makanan ringan dapat digunakan sebagai umpan. Namun, tidak semua jenis snack dapat digunakan. Jajanan anak kecil yang ampuh sebagai pemikat mangsa ialah mie kering.

Cukup campurkan dengan sedikit air panas lalu ditumbuk dan diaduk hingga terasa kenyal. Setelah itu bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil dan kaitkan ke kail pancing.

Advertisements
  1. Udang

Jenis udang yang dapat digunakan ialah udang rebon. Sama seperti cacing, umpan ini digunakan dalam keadaan hidup. Baca Umpan Mancing Casting di Sungai

Agar umpan tidak mati, kaitkan kail pada ekor. Pastikan agar udang tidak lepas saat dilemparkan ke sungai.

  1. Roti

Umpan lainnya yang dapat digunakan ialah roti tawar. Cara membuatnya cukup mudah, yaitu cukup dengan sebuah roti dicampurkan dengan sedikit air agar dapat dibentuk menjadi bulatan kecil. Lalu beri olesan kuning telur dan kaitkan pada kail.

  1. Telur rebus

Telur rebus dapat digunakan sebagai umpan di sungai yang keruh. Baunya dapat menarik perhatian ikan untuk mendekat. Gunakan sedikit telur rebus untuk menarik perhatian ikan.

Selain umpan-umpan tersebut, ada umpan mancing di sungai yang ampuh lainnya seperti telur semut. Hal yang harus diperhatikan saat mencari ikan di sungai ialah jenis yang mendominasi tempat itu karena setiap ikan memiliki karakteristik yang berbeda. Sehingga Anda harus menyesuaikan dengan karakter ikan yang akan ditangkap.

Itulah beberapa umpan mancing di sungai yang ampuh yang dapat Anda coba saat menangkap ikan di sungai. Baca Umpan Pancing di Sungai Deras Galak

Umpan-umpan tersebut sudah banyak digunakan pemancing. Jangan campurkan umpan-umpan tersebut dengan bahan-bahan kimia yang dapat mencemari lingkungan dan merusak habitat ikan agar mereka dapat tetap berkembang biak dan tidak habis walaupun terus ditangkap setiap hari.

Usahakan pula hanya menangkap ikan yang besar dan membiarkan ikan-ikan kecil tumbuh berkembang. Semoga ulasan ini bermanfaat para mancing mania. selamat mencoba!

Advertisements
Umpan Mancing di Sungai Paling Ampuh 2018 (Share Pengalaman) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.