Umpan Mancing di Sungai Musim Hujan 2018 (Umpan Ajaib)

Umpan Mancing di Sungai Musim Hujan – Memancing di sungai merupakan hal yang menyenangkan, apalagi dilakukan pada sore hari sambil berteduh dibawah rindangnya pepohonan. Pasti sungguh mengasyikan sebagai pengisi liburan di akhir pekan.

Namun, bagaimana jika waktu tengah memasuki musim penghujan? Tentunya ini akan menjadi tantangan tersendiri, dan Anda perlu tahu tentang umpan mancing di sungai musim hujan agar tetap dapat melakukan kegiatan ini.

Meskipun hujan akan membuat air sungai menjadi keruh dan berarus deras, ternyata Anda tetap bisa melakukan kegiatan memancing tersebut.

Advertisements

Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda perhatikan. Baca Umpan Mancing Ikan Kerapu

Rahasia Umpan Mancing di Sungai Musim Hujan

Umpan Mancing di Sungai Musim Hujan (Umpan Ajaib)

  1. Pertama Anda harus memilih lokasi di sungai yang memeliki arus yang tidak begitu deras seperti pada bebatuan maupun pada sela-sela ranting pohon sekitar sungai. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda mendapatkan ikan karena sebagian besar ikan tidak menyukai arus air yang deras.
  2. Kedua, perhatikan jenis umpan untuk ikan yang ada di dalam sungai tersebut karena pada musim hujan tentunya air di sungai akan berubah menjadi lebih keruh sehingga Anda perlu memastikan umpan pada mata pancing Anda dapat digapai oleh ikan.
  3. Ketiga, Anda perlu mengetahui bahwa ikan dengan jenis yang berbeda tentunya akan memilih tempat berkumpul yang berbeda pula.
  4. Seperti ikan lele yang lebih suka dengan daerah yang lebih berlumpur dan memiliki arus air yang tenang dan ikan mas yang lebih suka untuk berada dialiran air yang memiliki arus yang agak deras.

Selain tips tadi, Anda juga harus mengetahui umpan mancing di sungai musim hujan karena tanpa umpan tentunya sangat sulit untuk mendapatkan ikan apa lagi pada musim hujan. Baca Cara Memancing di Muara Laut

Advertisements

Umpan yang Anda gunakan ketika akan memancing ikan di sungai pada musim hujan sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan umpan yang Anda gunakan saat memancing ketika tidak turun hujan.

Hanya saja umpan yang Anda gunakan harus dapat terus bertahan pada mata pancing, mengingat arus air di sungai yang akan lebih deras ketika musim hujan. Umpan seperti adonan ikan sepertinya akan sulit bertahan pada mata pancing yang digunakan ketika musim hujan.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menggunakan cacing tanah ataupun katak kecil sebagai umpan. Pasalnya, struktur cacing tanah ataupun katak lebih keras dan dapat bertahan pada mata pancing meskipun digunakan ketika arus sungai tengah deras.

Selain menggunakan umpan asli berupa hewan ataupun umpan buatan sendiri, umpan palsu atau biasa disebut dengan lure buatan juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi umpan mancing di sungai musim hujan. Baca Umpan Pancing di Sungai Deras

Advertisements

Alasannya umpan ini bersifat lebih kuat untuk bertahan pada mata pancing. Bentuk umpan palsu yang menyerupai ikan kecil ataupun gurita dapat Anda jadikan sebagai pilihan.

Umpan Mancing di Sungai Musim Hujan 2018 (Umpan Ajaib) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.