Umpan Mancing di Sungai Kampar 2018 (Resep Racikan Galak)

Umpan Mancing di Sungai Kampar – Hobi memancing memang bisa dilakukan oleh siapa saja, baik itu laki-laki ataupun perempuan.

Salah satu spot yang cukup sering dituju oleh para pemburu ikan ini adalah sungai Kampar. Umpan mancing di sungai Kampar sebenarnya hampir sama dengan umpan yang digunakan di wilayah sungai lainnya.

Penggunaan umpan sendiri bisa Anda sesuaikan dengan jenis ikan yang ingin Anda tangkap. Sungai Kampar yang berada di wilayah Riau ini sudah menjadi tempat hidup bagi para ikan-ikan air tawar dan juga air payau khususnya yang ada di perbatasan sungai.

Advertisements

Dengan banyaknya jenis ikan dan biota air lainnya yang hidup di sungai Kampar. Sehingga tidak mengherankan jika sungai yang terkenal dengan ombaknya ini menjadi salah satu spot memancing yang cukup populer. Baca Umpan Pancing di Sungai Deras Galak

Apa saja Umpan Mancing di Sungai Kampar

Umpan Mancing di Sungai Kampar (Resep Racikan Galak)

Bagi Anda yang ingin memperoleh ikan saat memancing, ada baiknya Anda lebih memilih cacing laut sebagai umpan.

Saat menggunakan umpan mancing di sungai Kampar seperti cacing laut saat memancing maka akan lebih banyak ikan yang akan menyambar umpan tersebut.

Beberapa ikan yang bisa diperoleh jika Anda menggunakan  cacing laut adalah seperti ikan kerapu, ikan lele, ikan satin, dan juga ikan sidat.

Advertisements

Akan tetapi jika Anda menelusur jauh lebih ke tepian sungai Kampar tepatnya di wilayah air payau bukan tidak mungkin Anda akan memperoleh ikan bandeng.

Menggunakan cacing laut memang bisa menjadi jurus ampuh untuk memperoleh ikan. Sayangnya, cacing jenis ini cukup sulit untuk dicari. baca Umpan Mancing di Sungai Paling Ampuh

Advertisements

Kalau harus membeli pun harganya cukup mahal. Oleh karena itu, Anda juga bisa menggunakan cacing tanah biasa. Anda bisa mencari cacing jenis ini di sekitar tepian sungai. Selain mudah, jenis umpan yang satu ini juga gratis.

Tidak hanya dengan menggunakan cacing, Anda juga bisa memanfaatkan tempe busuk sebagai umpan yang jitu. Aroma menyengat dari tempe lama ini ternyata amat disukai oleh ikan-ikan di sungai.

Tidak hanya sebagai umpan saat memancing, Anda bisa melempar tempe tersebut agar ikan mulai berkumpul di sekitar spot memancing.

Usus hewan yang belum dicuci ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai umpan jitu untuk menangkap ikan lele.

Hal ini dikarenakan ikan lele yang hidup liar di sungai sangat menyukai aroma amis dari darah dan juga daging.

Namun bagi Anda yang ingin menangkap udang galah di wilayah sungai Kampar, Anda harus menggunakan pumpun atau yang sering di kenal dengan cacing laut.

Selain pumpun, bisa juga diganti dengan cacing tanah biasa. Tentunya selain menggunakan umpan mancing di sungai Kampar yang tepat, pemilihan waktu juga sangat penting. Baca Umpan Mancing Di Sungai Siak Siang Malam

Jika Anda ingin panen udang galah di sungai ini, sebaiknya Anda harus memancing pada saat setelah sungai pasang atau setelah banjir.

Umpan Mancing di Sungai Kampar 2018 (Resep Racikan Galak) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.