Umpan Mancing Casting di Sungai Agar Dapat Banyak 2018

Mancing Casting di Sungai – Umpan adalah sesuatu yang digunakan menarik atau memikat binatang. Umpan dapat berupa hewan, material maupun benda.

Umpan sering digunakan dalam memancing ikan di sungai, danau dan laut. Bagi Anda yang bukan mancing mania, tentu agak asing dengan teknik umpan casting.

Ulasan berikut ini akan membahas umpan mancing casting di sungai. Untuk mengetahuinya, mari simak penjelasan di bawah ini.

Advertisements

Umpan casting adalah umpan tiruan bentuknya bisa seperti ikan namun hanya tiruan dan bisa benda lainnya. Sehingga memang umpan yang digunakan bukan berupa makanan asli bagi ikan.

Pemancing sering menyebutnya sebagai umpan tiruan atau lure. Ada beberapa lure yang cocok untuk memancing di sungai atau air tawar dan sekaligus menerapkan teknik casting. Beberapa umpan tiruan tersebut antara lain sebagai berikut ini.

Umpan Mancing Casting di Sungai Agar Dapat Banyak

Umpan Mancing Casting di Sungai Agar Dapat Banyak

  1. Pencil

Ada 2 macam umpan pencil yaitu swimmer dan walk the dog (wtd). Pemberian nama pada kedua macam umpan tersebut berdasarkan actionnya.

Swimmer memiliki gerakan berenang di air. Umpan tersebut cocok untuk menangkap ikan yang berada di arus deras seperti ikan hampala. Baca Harga Umpan Buatan Memancing di Laut

Sedangkan wtd mempunyai gerak renang ke kiri dan ke kanan, sehingga cocok untuk umpan ikan bader, tawes, beles dan hampala.

Advertisements
  1. Froggy

Froggy merupakan salah satu umpan mancing casting di sungai yang bentuknya di buat mirip dengan katak.

Dengan bentuk yang seperti katak, froggy sangat cocok untuk menangkap ikan toman dan ikan gabus. Umpan froggy yang paling terkenal adalah soft froggy dan jump froggy.

Soft froggy sering digunakan untuk memancing di sungai yang ditumbuhi tanaman seperti tapak dara, kangkung dan enceng gondok. Sedangkan untuk jump froggy dibuat untuk berburu induk ikan toman dan ikan gabus.

  1. Popper

Popper merupakan jenis umpan yang sedang populer saat ini. Umpan tersebut dapat membuat suara keras dan percikan air, sehingga ikan kecil kabur. Baca Umpan Mancing Ikan Kerapu di Laut

Namun, ikan besar justru menghampiri sehingga terperangkap. Popper dapat langsung disambar ikan besar semacam toman, gabus dan hampala. Umpan jenis ini cocok untuk danau dengan ikan yang besar-besar.

  1. Spoon

Spoon adalah umpan yang mempunyai gerakan memutar dan gemerlap. Bentuk umpan ini menyerupai bentuk kepala sendok.

Bukan berarti bernama spoon, maka umpan terbuat dari bahan sendok. Namun, nama menunjukkan kemiripan bentuk.

Umpan jenis ini sangat cocok digunakan pada sungai yang berarus deras. Dengan target ikannya adalah ikan masher, ikan hampala, ikan nila dan ikan tawes.

Dari ulasan di atas tentu Anda sudah paham bukan jenis-jenis umpan tiruan yang cocok digunakan sebagai umpan casting memancing di sungai. Baca Cara Memancing di Muara Laut

Sebelum memancing, sebaiknya persiapkan dengan benar peralatannya agar mendapat hasil yang maksimal. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi Anda pecinta mancing maupun untuk Anda yang berkeinginan memancing.

Advertisements
Umpan Mancing Casting di Sungai Agar Dapat Banyak 2018 | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.