Umpan Mancing Bandeng Paling Jitu

Umpan Mancing Bandeng Paling Jitu – Memancing bandeng baik di air payau atau tambak dapat direkomendasikan dengan cara dan teknik terbaik demi mendapatkan hasil yang maksimal. Tentu itu semua bergantung pada kail dan umpan yang diterapkan.

Advertisements

Umpan yang jitu akan mendapatkan hasil yang jitu pula. Tidak harus satu jenis umpan saja yang dapat dipakai untuk memancing bandeng.

Banyak variasi, itu karena banyak uji coba yang dilakukan oleh pemancing mania dan dijadikan tips menerapkan umpan mancing bandeng Paling Jitu yang mujarab dan berhasil. Mari kita simak uraian berikut ini.Baca Primbon Mancing Ikan Hari Baik Keberuntungan

Umpan Mancing Bandeng Paling Jitu

Umpan Mancing Bandeng Paling Jitu

  1. Mengenal ciri umpan yang disukai ikan bandeng.

Ikan bandeng merupakan ikan dari jenis air payau yang cenderung mau dengan jenis makanan di air tawar dan di air asin.

Ini tidak begitu sulit untuk membuat jenis umpan yang akan diterapkan. Kalau ikan bandeng yang ada di tambak, sudah dapat dipastikan bahwa makanan kesukaannya adalah pellet atau pakan buatan karena sudah terbiasa dengan pola kehidupan di tambak.

Namun untuk bandeng liar ini harus lebih memilih pakan alami seperti cacing, siput, kerang, lumut dan lainnya.Baca Umpan Jitu Galatama Lele Bahan Dasar Pelet Joss

Pemberian umpan mincing ikan bandeng tersebut harus disesuaikan dengan waktu dan cuaca yang menyelimuti.

Cuaca panas dan cuaca dingin ataupun pada saat hujan harus diperhatikan ketika anda melakukan kegiatan mincing bandeng.

Advertisements
  1. Umpan mincing bandeng paling jitu dengan umpan buatan

Umpan buatan desain pabrik sudah banyak diproduksi. Anda dapat mendapatkannya di banyak took fishing terdekat. Tidak semua jenis umpan buatan ini cocok untuk memancing ikan bandeng.

Anda harus sering berkonsultasi dengan ahli memancing atau kepada ahli memancing di took tempat anda membeli umpan.

Seperti terlihat pada gambar bahwa jenis umpan untuk ikan bandeng berrvariasi, entah itu ikan bandeng tambak ataupun ikan bandeng liar.Baca Mancing Gabus Di Rawa Trik Dan Caranya

Umpan yang memiliki daya terik dengan kilauan yang menawan akan cepat mendapatkan ketertarikan ikan bandeng sehingga dapat berfungsi secara maksimal.

Umpan jenis buatan merupakan umpan yang jitu dipakai memancing. Ini karena pabrik sudah mendesainnya melalui penelitian sehingga ada garansi dan jaminan bahwa umpan tersebut dapat berfungsi sebagaimanamestinya.

  1. Membuat umpan mancing bandeng paling jitu sendiri dengan cara yang simple

Pertama anda dapat membuat umpan mancing sendiri khususnya untuk ikan bandeng. Itu dapat berupa pakan buatan pellet ataupun pakan alami berupa lumut atau hewan tertentu yang cocok untuk memancing misalnya cacing dan siput.

Cara membuat pellet dapat dilakukan dengan mencampur pelet ikan yang anda beli dengan telur ayam. Lalu aduk hingga merata.

Pastikan bahwa pelet terbentuk dan tidak terlalu basah. Anda boleh menambahkannya dengan bahan essense untuk menarik ikan dengan aroma wangi.Baca Waktu Dan Jam Mancing Ikan Agar Dapat Banyak

Membuat pakan mancing bandeng dengan paduan roti dan terasi juga yahud untuk menarik bandeng. Caranya mudah, cukup campurkan roti dengan terasi, lalu tumbuk hingga merata.

Jika dirasa terlalu keras, berikan air hangat sedikit, pastikan jangan sampai terlalu basah. Umpan pun siap anda pakai untuk memancing.

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Mancing Bandeng Paling Jitu | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.