Umpan Mainan untuk Mancing di Sungai 2018 (Pengalaman Pribadi)

Umpan Mainan untuk Mancing di Sungai – Ketika memancing tentunya kita memerlukan peralatan seperti joran, mata kail, tali serta peralatan lainnya, dan umpan merupakan hal yang tidak dapat dilepaskan dari kegiatan memancing.

Membahas mengenai umpan, kali ini kita akan mengenal lebih lanjut mengenai seperti apa sih umpan mainan untuk mancing di sungai serta penggunaannya.

Hal ini tentu terasa penting untuk Anda yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang umpan mainan yang akan digunakan untuk memancing di sungai.

Advertisements

Pada awalnya ketika menangkap ikan seseorang hanya menggunakan kedua tangannya, namun ternyata hal tersebut hanya dapat dilakukan pada perairan dangkal saja, hingga akhirnya terciptalah joran.

Dengan adanya tongkat pancing atau yang biasa disebut dengan joran tentunya akan memungkinkan pemancing untuk menangkap ikan di perairan yang memiliki kedalaman yang lebih dalam.

Umpan Mainan untuk Mancing di Sungai (Pengalaman Pribadi)

Ketika joran tercipta, tentunya hal ini sangat berhubungan dengan ciptanya mata kail yang dipasang pada ujung tali dan umpan yang disangkutkan pada mata kail tersebut. Baca Mancing Ikan di Sungai Pake Popper

Umpan Mainan untuk Mancing di Sungai

Ada begitu banyak jenis umpan yang digunakan di seluruh dunia, mulai dari umpan alami seperti cacing tanah, umpan racikan hingga umpan mainan atau umpan palsu.

Advertisements

Umpan mainan tentunya sudah tidak asing lagi untuk dunia per-pancing-an, namun apakah Anda telah mengetahui seperti apa umpan mainan untuk mancing di sungai dan jenis-jenisnya? Yuk simak pembahasan mengenai jenis umpan tersebut.

  1. Floating type

Dari namanya saja tentu Anda telah terbayang bahwa jenis umpan ini adalah jenis umpan yang mengapung pada permukaan air.

Advertisements

Umpan ini biasanya ditujukan untuk ikan yang berenang di permukaan air sungai, biasanya berbahan plastik ataupun alumunium yang bersifat ringan. Baca Umpan Mancing Ikan Lele di Pemancingan

Umumnya umpan ini berbentuk ikan-ikan kecil yang sering ditemukan di sungai.

  1. Sinking type

Umpan jenis ini lebih bersifat berat sehingga dengan mudah dapat tenggelam ke dalam air, untuk itu umpan satu ini paling pas untuk memancing di sungai.

Umumnya berbahan dasar logam metal jig dan ditujukan untuk ikan yang berada di dasar perairan, umpan ini wajib Anda coba ketika memancing di sungai.

  1. Suspending type

Keberadaan umpan ini tidak berada pada permukaan maupun dasar air, namun berada diantara keduanya karena umpan ini akan melayang di dalam air.

Umpan ini juga dikenal dengan sebutan rapping plug yang pergerakannya membentuk zig-zag sehingga akan terlihat seperti ikan sungguhan oleh para predator ikan kecil.

Dari beberapa penjelasan singkat mengenai jenis umpan yang telah kita bahas di atas, tentunya akan sedikit menambah pengetahuan Anda mengenai umpan mainan untuk mancing disungai. Baca Umpan Mancing Lele dengan Pelet

Sehingga nantinya Anda dapat dengan mudah menyesuaikan umpan yang akan Anda gunakan dengan target ikan yang ingin Anda dapatkan ketika memancing di sungai nantinya.

Umpan Mainan untuk Mancing di Sungai 2018 (Pengalaman Pribadi) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.