Umpan Jitu Mancing Lele di Sungai 2018 (Umpan Hidup Galak)

Umpan Jitu Mancing Lele di Sungai – Ikan lele merupakan salah satu ikan yang dapat dengan mudah ditemui dan cukup digemari oleh penduduk di Indonesia.

Jenis ikan yang satu ini memiliki populasi yang cukup banyak di semua sungai dan rawa yang ada di Indonesia.

Anda harus menyiapkan umpan jitu mancing lele di sungai jika ingin mencoba memancing ikan ini langsung habitat alaminya. Sebenarnya harga ikan ini tidak terlalu mahal dan bisa Anda temui dengan mudah baik itu di pasar tradisional maupun di swalayan.

Advertisements

Kandungan nutrisi dari ikan berkumis ini juga tidak main-main. Hal inilah yang membuat ikan lele selalu menjadi buruan para ibu-ibu rumah tangga.

Umpan Jitu Mancing Lele di Sungai (Umpan Hidup Galak)

 

Beragam Jenis Umpan Jitu Mancing Lele di Sungai

Tidak hanya para ibu rumah tangga saja yang ingin memperoleh ikan lele namun juga para pemancing. Meskipun ikan air tawar ini hidup di sungai atau rawa yang di Indonesia namun untuk bisa memancing ikan tersebut bukanlah hal yang mudah. Baca Umpan Buatan Memancing di Laut

Para pemancing harus memiliki umpan jitu mancing lele di sungai baik itu buatan sendiri ataupun membeli langsung di tempat penjual pakan ikan.

Berikut beberapa umpan yang bisa Anda gunakan untuk memancing ikan lele di sungai atau rawa:

  • Cacing hidup

Cacing hidup merupakan salah satu jenis umpan yang paling sering digunakan oleh para pemancing khususnya pemancing tradisional.

Advertisements

Menggunakan cacing sebagai umpan memang memberikan keuntungan tersendiri mengingat hampir semua ikan menyukai umpan yang satu ini, begitu juga dengan ikan lele.

Advertisements

Salah satu jenis cacing yang paling jitu adalah cacing laut akan tetapi mengingat jenis cacing ini sulit untuk dicari, cacing tanah juga bisa menjadi solusi. Baca Cara Memancing di Muara Laut

  • Umpan racikan sendiri

Selain menggunakan umpan dari cacing hidup, Anda juga bisa menggunakan umpan yang Anda racik sendiri.

Bahan-bahan yang dibutuhkan antara lain seperti pelet udang, terasi, bawang putih, kuning telur rebus, air hangat, hati ayam goreng, dan madu.

Semua bahan tersebut dihaluskan kemudian dicampur, beri air secukupnya sehingga adonan tidak terlalu padat atau encer. Bentuk bulat kecil sesuai dengan ukuran ikan yang ingin ditangkap.

  • Umpan dari ikan lele bakar

Ikan lele merupakan salah satu hewan predator yang sangat menyukai bau amis sehingga penggunaan daging ikan lele yang dibakar bisa menjadi salah satu alternatif umpan yang cukup ampuh.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan umpan lain seperti ikan kecil atau daging ikan yang sudah dipotong kecil-kecil.

Ikan lele yang hidup di alam liar bisa berukuran hingga lebih dari 1 meter. Hal inilah yang membuat para pemancing selalu termotivasi untuk menangkap ikan jenis ini dengan ukuran yang besar. Baca Umpan Mancing Di Sungai Siak

Dengan menggunakan umpan jitu mancing lele di sungai, bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan ikan lele dengan ukuran super besar.

Umpan Jitu Mancing Lele di Sungai 2018 (Umpan Hidup Galak) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.