Umpan Jitu Mancing Ikan Nila Liar Terbukti Galak (Rahasia Sesepuh Tua)

Umpan jitu mancing ikan nila liar terbukti galak dan ampuh digunakan akan dibahas pada kesempatan kali ini. Siapa yang tidak mengetahui ikan yang hidup di sungai, rawa maupun waduk ini?

Semua orang bahkan menyukai masakan yang terbuat dari ikan nila, pemancing pun sudah tidak asing lagi dengan ikan air tawar satu ini.

Karakteristik ikan nila sendiri adalah ikan yang rakus, tidak bisa diam, galak dan sangat mudah berkembang biak. Meski hidupnya di dalam air keruh, ikan satu ini tergolong lincah berenang di dalam air.

Advertisements

Ukuran ikan nila bisa sangat besar sekali, apalagi yang hidup di alam liar dan mendapatkan makanan secara bebas.

Dibandingkan dengan ikan nila yang diternakkan di dalam kolam, sebab ikan yang diternak tersebut akan diambil pada saat sudah mencapai ukuran tertentu.

Umpan Jitu Mancing Ikan Nila Liar Terbukti Galak (Rahasia Sesepuh Tua)

Faktor lain adalah karena luas kolam yang membuat ikan nila tidak leluasa berenang seperti di habitat aslinya.

Trik Jitu Memancing Ikan Nila Liar

Berdasarkan pengalaman yang sudah dirasakan dan dilalui oleh para ahli, ikan nila yang mau makan umpan adalah ikan yang berenang di pinggiran, dapat dikenali dengan cara melihat gelombang dan gelembung di permukaan air.

Advertisements

Ikan nila liar sendiri hidupnya adalah dengan cara bergerombol, baik itu gerombolan yang berenang di tengah air maupun yang di pinggir. Namun sekali lagi, yang lebih mudah adalah memancing ikan yang berenang di pinggir. Baca Mengikat Kili-Kili Pancing

Umpan jitu mancing ikan nila liar terbukti galak dapat dengan menggunakan pelet buatan sendiri. Umpan adalah hal penting yang mempengaruhi keberhasilan dalam memancing,

Anda tidak mungkin terus-terusan menggunakan cacing dan lumut sebagai umpan untuk memancing ikan bukan?

Meski umpan tersebut adalah umpan yang jitu untuk memancing ikan air tawar, mari kali ini kita menggunakan umpan yang lain yakni pelet buatan sendiri.

Pelet yang digunakan dapat berupa pelet serbuk ataupun pelet yang berbentuk bulat kecil-kecil. Cara meraciknya seperti ini:

  • Pelet yang berbentuk serbuk dicampur dengan air secukupnya, diremas-remas hingga cukup kenyal. Usahakan agar pelet tersebut tidak memudar ketika terkena air.
  • Pelet yang berbentuk bulatan cara meraciknya adalah dengan cara merendamnya dalam air panas kurang lebih satu menit, setelahnya pelet akan mengembang. Pelet kemudian diremas-remas dan dibentuk sampai liat.

Pelet yang sudah mengembang tadi tinggal dikaitkan saja dengan kail pancing yang sudah disiapkan.

Bagaimana, mudah bukan memancing ikan nila liar dengan pelet? Umpan jitu mancing ikan nila liar terbukti galak ini dapat dikombinasikan dengan lumut, cacing atau udang kecil-kecil pada umumnya. Baca Teknik Mancing Nila Babon

Memang tidak akan mudah terlebih bila lokasi yang menjadi spot pemancingan adalah kawasan air yang sepi dan tenang.

Advertisements
Umpan Jitu Mancing Ikan Nila Liar Terbukti Galak (Rahasia Sesepuh Tua) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.