Umpan Jitu Mancing Ikan Lele di Empang 2018 (Pengalaman Kami)

Umpan Jitu Mancing Ikan Lele di Empang – Salah satu karakteristik ikan lele adalah mudah bosan terhadap umpan yang telah diberikan.

Maksudnya, lele bisa mengetahui bahwa makanan yang dimakannya merupakan umpan dan tak memakan umpan yang sama saat dia bisa berhasil lolos dari jeratan pancing.

Ikan lele akan jera sendiri. Tentunya, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk pergi memancing ikan lele, dari mulai teknik menangkapnya hingga mencari cara meracik umpan jitu mancing ikan lele di empang.

Advertisements

Hal itu akan memudahkan Anda dalam penangkapan ikan satu ini. Dari hal tersebut, Anda sudah harus tahu apa yang Anda lakukan, yakni membawa tidak hanya satu jenis umpan mancing.

Lebih jelasnya, berikut ini beberapa resep umpan jitu yang bisa Anda manfaatkan:

Umpan Jitu Mancing Ikan Lele di Empang (Pengalaman Kami)

Umpan Jitu Mancing Ikan Lele di Empang (Pengalaman Kami)

  • Menggunakan Umpan Usus Ayam dan Tape

Bahan-bahan campuran yang digunakan untuk racikan umpan yang satu ini meliputi satu genggam usus ayam, tapi berukuran sedang (sekitar 5 cm), 1 sendok makan essens banana, dan mie instan yang sudah dibubukkan (atau diblender lebih baik). Baca Umpan Mainan untuk Mancing di Sungai

Kukuslah usus ayam hingga betul-betul matang. Sembari mengkukus, Anda dapat memanfaat waktu untuk memblender mie instan.

Advertisements

Setelah itu, hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mencampur semua bahan yang tadi disebutkan, dan atur tekstur dengan menggunakan mie instan yang telah diblender tadi.

Kemudian, simpanlah racikan ke dalam wadah yang kedap udara selama kurang lebih 1-3 hari. Akan lebih baik jika bau tape semakin kuat aromanya.

Advertisements
  • Campuran Jangkrik dan Lemon

Jangkrik adalah salah satu serangga yang umum digunakan sebagai umpan mancing. Ramuan  jangkrik dan lemon merupakan salah satu umpan jitu mancing ikan lele di empang yang patut Anda coba. Baca Cara Mancing di Laut Bagi Pemula

Setelah membersihkan kaki dan sungut jangkrik, campurkan essen kroto dan minuman permentasi (umumnya bermerk Yakult), tambahkan pula perasan lemon.

Kemudian, rendamlah jangkrik pada ramuan tersebut selama kurang lebih 2 jam. Dijamin, umpan tersebut bisa dijadikan referensi untuk tangkapan ikan lele Anda.

  • Ramuan Umpan Berbahan Dasar Belut

Belut juga dapat menjadi bahan dasar untuk meracik umpan ikan lele, dengan cara mengukusnya menggunakan air daun pandan atau akan lebih baik jika menggunakan air daun sereh (yang telah dihaluskan),

Campurkan air untuk mengukus dengan gula dan garam sedikit saja. Belut yang telah dikukus dengan air tersbut lalu dipotong kecil-kecil dan bisa langsung dijadikan umpan.

Begitulah kiranya informasi yang dapat disampaikan mengenai umpan jitu mancing ikan lele di empang. Semoga bermanfaat bagi Anda yang berencana untuk memancing ikan lele. Baca Umpan Apa untuk Mancing di Laut

Ada hal yang harus Anda ketahui selain itu. Berhubung ikan lele adalah ikan yang mudah bosan terhadap umpan yang sama, kita bisa siap siaga menjerat ikan tersebut dengan harapan tubuhnya bisa terkait ke mata pancing ketika tubuhnya mendekati umpan. Selamat mencoba!

Umpan Jitu Mancing Ikan Lele di Empang 2018 (Pengalaman Kami) | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.