Umpan Jitu Ikan Patin Kolam Belum Di ketahui Orang

Umpan Jitu Ikan Patin Kolam Belum Di ketahui Orang – mancing ikan patin kolam,sungai dan di segala tempat memang menjadi hal sangat menyenangkan,apalagi jika kita memang memiliki hobi mancing serasa dunia milik kita dan semua fikiran,hutang akan lupa dengan sendirinya..

Advertisements

Mancing ikan patin kola  memang tergolong mudah jika kita bandingkan dengan mancing ikan patin sungai,sebab jika kita mancing ikan patin di kolam,Ikan sudah pasti ada,kita hanya tinggal mengatur strategi serta umpan yang akan kita gunakan saja..

Berbeda dengan mancing ikan patin di sungai,selain masih meraba,lokasi yang kita pilih terkadang belum tentu ada ikannya,jadi ibarat membeli kucing dalam karung,nasib dan keburuntungan juga ikut berperan besar di dalamnya..

Umpan Jitu Ikan Patin Kolam Belum Di ketahui Orang

Dalam tulisan saya siang kali ini kusus akan membahas mancing ikan patin Kolam serta jenis upan apa saja yang masih menjadi andalah selama ini.banyak umpan mancing ikan patin terbukti ampu kusus mancing kolam,dan umpan ini masih belum banyak di ketahui oleh kebanyakan orang baik umpan alami maupun umpan buatan racikan kita sendiri..

Umpan Jitu Ikan Patin Kolam Belum Di ketahui Orang

Seperti pada tulisan saya sebelumnya mengenai Pakan Ikan Patin Dari Bibit Hingga Dewasa Siap Panen Jika ikan patin budidaya memiliki banyak pakan baik pakan utama maupun pakan tambahan,pakan ikan patin inilah yang nantinya bisa kita gunakan untuk membuat resep umpan terbaik.

Sebab jika di alam liar,ikan patin memangsa apa saja yang di jumpainya,Maka dari itu,jika ikan patin ini termasuk golongan ikan omnivora yaitu ikan pemangsasegala.Nah jika sudah kita ketahui gaya hidup ikan patin baik di alam liar maupun di kolam,Maka tahap selanjutnya kita akan lebih dengan mudah menentukan jenis umpan apa yang bagus untuk mancing ikan patin kolam..

Jika di alam liar ikan patin lebih dominan memangsa cacing,ikan kecil,udang,serangga,moluska dan biji-bijian begitu juga dengan ikan patin yang hidup di kolam maupun rawa,Umpan terbaik bisa menggunakan jenis pakan alami sesuai yang telah saya sebutkan di atas..

Advertisements

Resep Racikan Umpan Mancing ikan patin Kolam

Selain menggunakan umpan yang kita ambil dari kehidupan liarnya,Kita juga bisa melakukan kreasi sendiri dengan cara membuat resep umpan mancing ikan patin kolam,cara ini juga tergolong ampuh dam masih sedikit orang menggunakan cara ini..simak juga Cara Budidaya Ikan Patin Kolam Terpal Pemula

Karena masih sedikit yang mengetahui,bahan apa saja yang paling terbaik untuk membuat racikan umpan mancing ikan patin kolam paling galak dan ampuh supaya kita bisa membawa ikan patin banyak..

Cara paling mudah untuk membuat umpan ikan patin racikan bahan serta cara membuat bisa di baca seperti di bawah.

Umpan Jitu Ikan Patin Kolam Belum Di ketahui Orang

Bahan.

1.Tepung Ikan.

2.Kuning Telur Ayam rebus.

3.Jagung Muda.

4.ikan sardin kemasan.

5.Pelet babi.

5.Madu secukupnya.

Cara meracik dan membuat tergolong mudah,semua bahan terkecuali madu kita campur menjadi sayu,kita haluskan lalu di aduk hingga merat.setelah rata dan semua bahan tercampur secara sempurna,selanjutnya kita Kukus..

Setelah bau harus tercium,angkat kukusan umpan tersebut,taburi dengan madu secukupnya dan dinginkan,setelah bahan adonan dingin,aduk kembali hingga tercampur supaya madu bisa menyatu pada adonan.Umpan sudah siap untuk di gunakan..

Untuk ukuran bahan,bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan sendiri,yang paling penting pelet babi dan tepung udang harus ada dan jangan sampai tidak di gunakan.Buat umpan bulat-bulan sesuaikan dengan ukuran kail mata pancing anda..Monggo silahkan langsung di buktikan untuk mancing  ikan patin kolam baik siang maupun malam hari..

Mungkin hanya ini saja informasi Umpan Jitu Ikan Patin Kolam Belum Di ketahui Orang semoga bisa berguna dan membantu..Tulisan terkait  Umpan Mancing Mujair Danau-Tambak-Rawa

Advertisements

Baca juga: amalan dan doa sebelum mancing ikan

Umpan Jitu Ikan Patin Kolam Belum Di ketahui Orang | admin | 4.5
error: Hak Cipta Di Lindungi DCMA.